Regional

Di Jambi, Penjabat Walikota Didatangkan dari Pemerintah Pusat

JAMBI (MR) - Lima nama yang diusulan DPRD Kota Jambi kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) soal pemilihan Penjabat Walikota Jambi tidak kabulkan. 

Buktinya kemendagri mendatangkan Penjabat Walikota Jambi dari Pemerintah Pusat untuk menggantikan Walikota Jambi defenitif Syarif Fasha pasca berakhir masa jabatannya 7 November 2023. 

Penjabat Walikota Jambi tersebut ialah Sri Purwaningsih yang merupakan Sekretris Direktur Jendral Bina Pembangunan Daerah (Ditjen Bangda) Kemendagri RI. 

Kini Sri telah resmi menjabat sebagai Penjabat Walikota Jambi terhitung sejak Pukul 14.30 WIB, Selasa (07/11/2023), usai dilantik Gubernur Jambi Al Haris, di Rumah Dinas Gubernur Jambi, petang tadi. 

Pelantikan Sri dihadiri para pejabat teras baik di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi maupun Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. 

Terlihat hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi, Sudirman dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dari Wakil Rakyat turut hadir Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto.

Kemudian Sekda Kota Jambi serta Kepala Dinas (Kadis) Kominfo Kota Jambi Abu Bakir, Mantan Walikota dan Wakil Walikota Jambi Syarif Fasha dan Maulana serta para tamu undangan lainnya. 

Pelantikan Sri sebagai Penjabat Walikota Jambi oleh Gubernur Jambi berdasarkan surat dari Mendagri yang dibawa Sri dan diserahkannya kepada gubernur. 

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa dirinya berharap Penjabat Walikota Jambi yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik dan meneruskan tugas -tugas yang diemban walikota. 

"Jadi walaupun sebagai penjabat, namun tugas-tugasnya sama dengan tugas walikota", ujar Al Haris. 

Al Haris menyebutkan bahawa dirinya percaya penjabat Walikota Jambi ini dapat menjalankan tugas dengan baik. (Rizal Ependi - Jambi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan