Regional

Deklarasi Pemilu Damai 2024 di Jambi, Digelar di Kantor Polisi

JAMBI (MR) - Deklarasi pemilu damai di Jambi digelar di Lapangan Hitam Kantor Polresta Jambi, Sabtu (11/11/2023). Deklarasi pemilu damai 2024 ini diawali dengan apel kebangsaan yang dipimpin Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono.

Adapun tema dari deklarasi ini ialah mewujudkan pemilu yang aman, damai, sejuk dan bermartabat di Provinsi Jambi.

Deklarasi ini didukung oleh para pemangku kepentingan, tokoh adat, tokoh agama dan organisasi masyarakat (Ormas) serta elemen lainnya di Jambi.

Mereka serentak menyatakan mendukung terciptanya pemilu damai 2024, dengan membubuhkan tandatangan pada selembar kain putih yang dibentangkan di tengah lapangan.

Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dalam sambutannya, mengajak seluruh lapisan masyarakat Jambi untuk tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan walaupun ada perbedaan.

"Karena perbedaan dalam proses demokrasi adalah hal biasa dan merupakan suatu keindahan yang harus kita syukuri", ujar kapalda.

Dikatakan, dalam pesta demokrasi biasanya pasti ada tantangan, bahkan ada potensi perpecahan karena perbedaan pendapat.

"Nah, hal ini jangan sampai terjadi karena perbedaan pendapat itu memang kerap mewarnai dalam setiap kontestasi politik", sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto mengajak masyarakat mendukung pelaksanaan pemilu damai 2024 dengan prinsip langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

"Saya berharap pelaksanaan pemilu akan mengedepankan prinsip yang ada, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.Mari bersama kita jaga agar Jambi tetap kondusif ", ujar Edi.

Deklarasi pemilu damai 2024 ini dihadiri sekitar 1.500 orang diantaranya Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan jajaran kepolisian di daerah Jambi.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan dan Komandan Korem (Danrem) 042/Garuda Putih (Gapu) Jambi, Brigjen TNI Supriono.

Kemudian Asiten (1) Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan Setda Provinsi Jambi, Arief Munandar, Penjabat (Pj) Walikota Jambi Sri Purwaningsih, Para Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

Terlihat juga turut hadir para Pemimpin Partai Politik (Parpol) Ormas, mahasiswa dan relawan calon presiden (capres/cawapres) serta undangan lainnya. (Rizal Ependi - Jambi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan