Regional

Warga Kesal, di Desa Tangkit Lama Rawan Maling

Rumah Sairi di Desa Tangkit Lama.

JAMBI (MR) - Kawasan Desa Tangkit Lama, Kecamatan Sungaigelam, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi rawan maling. Dalam sebulan terakhir beberapa kali rumah dan warung warga setempat kebobolan.  

Salah satu korban Sairi (53). Dia menceritakan bahwa rumahnya dibobol maling setelah ditinggal beberapa hari ke rumah mertuanya. Maling tersebut membobol dinding papan bagian depan untuk masuk ke rumah.

Akibatnya Sairi menderita kerugian jutaan rupiah, karena uang tabungan milik anaknya hilang. Selain itu dinding rumahnya rusak bekas dicongkel.  

"Baru tahu sekarang, pas mau lihat celengan ayam milik anak saya, tahunya  sudah tidak ada lagi. Lumayan isinya hampir sejuta", cerita Sairi kepada media ini, Jumat (17/11/2023).

Tadinya rumah Sairi memang kosong selama tiga hari, setelah ditinggal ke rumah mertuanya di Kota Jambi lantaran istrinya sakit. Nah, kesempatan itu dimanfaatkan oleh maling untuk membobol dinding bagian depan. 

"Kami curiga, kok posisi pintu rumah sedikit turun. Rupanya dia membobol bagian dinding atas dan berpijak pada sekat pintu. Makanya pas dibuka pintu menggeser lantai," tambah Khoiria, istri Sairi.

Korban menduga maling ini masih anak-anak. Paling seusia anak SMP, karena lubang dinding yang dijebol sedikit kecil dan tidak muat untuk badan orang dewasa. 

Barang yang diambilpun hanya celengan ayam milik Akbar, anaknya. Sedangkan barang berharga lainnya tidak ikut hilang. 

Kemudian, beberapa bulan sebelumnya, maling juga terekan CCTV menggasak sebuah warung di tepi jalan. Pemilik warung mengaku rugi jutaaan rupiah atas hilangnya sejumlah barang dagangan seperti rokok dan uang. 

Maling ini diduga masuk ke warung menjelang waktu solat subuh. Dia masuk lewat lubang bagian atas warung yang kebetulan belum diplafon.

Sumber lain juga menyebutkan, warga di sana juga ada yang mengaku kehilangan pompa air dan peralatan untuk bertani. 

Atas kejadian tersebut, warga selalu berjaga-jaga untuk menangkap sang maling. Karena warga menduga pelakunya orang yang sama. (Rizal Ependi - Jambi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan