Regional

Setelah Diusulkan, Pedagang Kuliner di Jambi Baru Mendapat Fasilitas Memadai

JAMBI (MR) - Pedagang kuliner di Jambi selama ini mendambakan fasiltas memadai untuk berjualan. Karena tanpa dilengkapi sarana-prasarana memadai pembeli enggan mampir. 

Salah seorang pedagang Siwar (34), sangat mengharapkan uluran tangan pemerintah untuk melengkapi sarana dan prasarana pendukung dalam berdagang. 

"Paling tidak kami butuh tempat yang nyaman, karena itu dapat mempengaruhi pembeli yang datang", sebut Siwar. 

Rupanya keinginan para pedagang kuliner khususnya pedagang kuliner di Kawasan Ancol Tanggo Rajo, Kota Jambi ini, terungkap dalam rapat dengar pendapat (RDP) antara pedagang dengan Komisi IV DPRD Provinsi Jambi. 

Apa yang didambakan pedagang, seperti tempat yang nyaman dan lokasi yang aman mulai direspon pihak terkait. Bahkan, bagian lantai lokasi pedagang mulai dipasang selasar koramik. 

   

Guna memastikan sarana dan prasarana yang diusulkan pedagang telah terpenuhi, Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi, Budi Yako melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke lokasi, Jumat (17/11/2023).

"Kunjungan ini untuk memantau langsung pemasangan selasar lantai keramik dan sarana-prasarana lainnya sesuai yang diusulkan dalam RDP", kata Budi Yako.

Budi berharap, hal ini dapat membantu mengatasi permasalahan pedagang selama ini.

Pada saat melakukan kunker, Budi datang bersama dengan pihak Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi. Kemudian kedatangan mereka juga disambut sejumlah pedagang di sana.

Jadi intinya kunker tersebut melakukan monitoring terhadap pekerjaan pemasangan selasar lantai koramik untuk pedagang di depan Rumah Dinas Gubernur Jambi. 

(Rizal Ependi - Jambi)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan