Riau

Program BPJS, Plt Sekda Minta Dinsos Perkuat Basis Data

Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Arianto, memimpin rapat koordinasi di Bappeda Bengkalis, Rabu (1/3/2017).

BENGKALIS (MR) - Untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Arianto, meminta kepada Dinas Sosial untuk memperkuat basis data. Hal itu ditegaskannya ketika memimpin rapat koordinasi yang dilaksanakan di Bappeda Bengkalis, Rabu(1/3/2017).

Dipaparkan Sekda, data masyarakat miskin menjadi bahan dasar utama dalam menyukseskan program BPJS. Untuk itu, kepada Dinas Sosial diminta untuk melakukan upaya maksimal dalam pengumpulan dan verifikasi data.

"Sehingga nanti, tidak ada lagi masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan kesehatan selayaknya," tegas Sekda.

Rapat dihadiri Kepala Dinas Sosial Darmawi beserta jajaran, Kepala Bappeda diwakili Sekretaris Bappeda Imam Hakim bersama jajaran, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, perwakilan BPJS Bengkalis, BKD, Disdukcapil, Dinas Kesehatan dan RSUD Bengkalis.

Pada kesempatan itu, Plt Sekda juga meminta kepada BPJS untuk mengoptimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Diharapkan melalui sinergi dari seluruh stakeholder terkait, diharapkan semua pihak terkait berkomitmen untuk bekerja secara maksimal sesuai tupoksi masing-masing.

"Kembali saya tekankan, data yang akurat sangat penting. Jangan sampai ada masyarakat kita yang tidak mampu tidak terdata," pesan Sekda.

Seperti diketahui, mulai tahun ini karena ketentuan aturan, Pemkab Bengkalis tidak lagi dibenarkan menganggarkan program Jamkesmada. Dimana sebelumnya, seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis ditanggung biaya berobatnya oleh Pemkab Bengkalis, tanpa melihat strata ekonomi. Cukup dengan memiliki KK dan KTP Bengkalis, sudah bisa menikmati berobat gratis di Puskemas dan RSUD yang ada di Negeri Junjungan ataupun Rumah Sakit yang dirujuk.*** (bengkalisone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan