Sosial Budaya

Digelar Gerak Jalan Sehat, Operasi Mata Katarak dan Pembagian 2 Ribu Kacamata Gratis

Lions Club Pekanbaru Bertuah ketika menggelar kegiatan sosial

PEKANBARU (MR) - Komunitas yang bekerja untuk membantu masyarakat dalam kegiatan sosial, Lions Club Pekanbaru Bertuah kembali menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) di kota Pekanbaru. Dimulai gerak jalan sehat pada 19 Maret hingga operasi mata katarak dan pembagian 2.000 kacamata secara gratis.

"Lions Club Pekanbaru Bertuah kembali menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan dan sesama dengan menggelar kegiatan olahraga gerak jalan sehat pada 19 Maret mendatang di Lapangan Bukit, kota Pekanbaru dengan target peserta 3.000 orang. Di iven kali ini, berbeda dengan kegiatan lainnya karena kami menjual kaus yang digunakan untuk gerak jalan sehat seharga Rp50.000 dengan lucky draw berupa sepeda motor. Selain itu, juga digelar kegiatan sosial beruapa pembagian 2.000 kacamata dan operasi mata katarak secara gratis," ungkap Presiden Lions Club Pekanbaru Bertuah, Frans HR Daeli kepada halloriau.com di kantor Bintang Property Jl Tuanku Tambusai ujung, Pekanbaru, Jumat (3/3/2017).

Dijelaskan Frans, dana yang terkumpul dari penjualan kaus senilai Rp50 ribu tersebut, nantinya akan dikumpulkan untuk digunakan dalam kegiatan kepedulian terhadap orang yang tak mampu penderita mata katarak.

"Dari pengumpulan dana baju kaus yang bisa diambil di kantor Bintang Property di Jalan Tuanku Tambusai ujung, Pekanbaru atau telepon di nomor (0761) 43534, kita gunakan untuk operasi mata katarak gratis bagi penderita yang tak mampu," kata Frans.

Sedangkan untuk pembagian  sekitar 2.000 kacamata gratis telah dimulai dengan proses mendatangi sekolah-sekolah, baik SD, SMP, SMA atau SMK, pesantren dan lainnya dengan melakukan pemeriksaan mata.

"Ada sebanyak 8.900 yang diperiksa untuk melihat adanya gangguan mata yang dialami anak-anak sekolah untuk kita bagikan sekitar 2.000 kacamata gratis nantinya. Kita berharap semoga kegiatan bakti sosial yang diadakan setiap tahunnya ini bisa memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkannya," jelas Frans yang juga Owner Bintang Property ini.*** (halloriau)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan