Lifestyle & Entertainment

Sukses di Busana Anak, Owner ''Yuk Mampir'' Rambah Bisnis Fashion Pria

Pelanggan usai memborong pakaian di Yuk Mampir dan YKM Branded

DUMAI (MR) - Berawal dari reseller pakaian dan jualan online kecil-kecilan, pasangan suami istri, Iqbal Tawakal & Lisda Marimar warga Kota Dumai, Provinsi Riau sukses menekuni bisnis pakaian anak.

Kini ia berhasil menjual ribuan model pakaian di Toko Yuk Mampir setiap bulannya. Omzetnya mencapai ratusan juta rupiah.

Sebenarnya Iqbal dan Lisda tidak sengaja menekuni bisnis pakaian anak. Awalnya mereka hanya berjualan baju secara online seperti gamis dan baju-baju wanita.

"Awalnya kami hanya menjual barang-barang orang. Mengambil keuntungan tipis-tipis beberapa rupiah saja. Namun  makin hari kami semakin serius dan memberanikan diri untuk buka usaha sendiri," ujar Iqbal pada monitorriau, Minggu (11/02/2024).

Tahun 2017 pasangan jni mulai mandiri. Mereka memilih pakaian anak sebagai jualan utama. Hal ini karena banyaknya permintaan dari ibu-ibu yang belanja. Dalam rantang 3 tahun toko Yuk Mampir langsung viral dan menjadi tempat belanja favorit bagi masyarakat.

"Kita juga melayani pengiriman barang ke luar kota bahkan sampai ke Kalimantan. Banyak juga pesanan dari Sumbar, Sumut dan seantero Riau. Pakaian anak yang kami jual selain berkualitas dan harganya ekonomis, juga modelnya yang unik dan kekinian hingga menjadi trend bagi pembeli, " jelasnya.

Sukses di Busana anak, Iqbal dan Lisda kini merambah ke busana pria remaja dan dewasa. Mereka membuka toko baru tepat disebelah Toko Yuk Mampir yang beralamat di Jl Raya Bukit Datuk Gg Hikmah sebelah kantor PKS di pertigaan lampu merah Pulau Payung.

Toko tersebut diberi nama YKM Branded yang menyediakan busana remaja tanggung hingga dewasa. Menyediakan celana jeans, celana bahan T-shirt dan kemeja, sweater, celana chinos panjang dan pendek.Ada juga baju muslim dan baju koko, baju kurta dengan brand dan model kekinian.

"Ibu-ibu yang belanja di Yuk Mampir sering kali datang dengan suaminya. Jadi selalu nanya baju-baju pria dewasa. Nah banyaknya permintaan itu kami sediakan juga busana untuk Pria," jelas Lisda yang selalu aktif promosi di Facebook dan Instagram.

Soal rahasia sukses, owner Yuk Mampir mengatakan ada empat faktor. Yang pertama barang yang dijual haruslah berkualitas. Untuk itu Di Yuk Mampir dan YKM Branded mayoritas menjual pakaian impor. Jika ada barang lokal mana harus yang kualitasnya tinggi.

Selain itu, faktor diferensiasi dengan produk yang dijual oleh toko lain jadi kunci sukses juga. "Barang kita selalu model kekinian. Coraknya juga beda dengan yang dijual di tempat lain. Jadi ekslusif dan tidak pasaran," jelas Lisda lagi.

Iqbal menambahkan faktor harga juga sangat mempengaruhi. Dengan kualitas barang yang bagus, Yuk Mampir memberikan harga yang cukup terjangkau. "Soal harga dapat diadu. Kualitas nomor satu," ujarnya sembari tersenyum.

Yang tak kalah penting adalah pelayanan. Di Yuk mampir dan YKM Branded ada lebih dari 10 staff yang siap melayani pembeli yang datang. Suasana ramah dan penuh kekeluargaan terlihat saat berada di toko tersebut.

Anak-anak juga bebas bermain selama orang tuanya mencarikan pakaian. Bahkan dengan lahan parkir yang luas juga membuat pelanggan merasa nyaman.

"Bahkan pembeli kita cukup duduk santai di lesehan, staff kita yang akan mencarikan dan menyediakan maunya pakaian seperti apa dan ukuran serta modelnya yang bagaimana," Ungkap Iqbal.

Untuk target ke depan, mereka akan fokus Pengembangan dulu bidang busana pria dewasa ini. Apalagi menjelang ramadhan dan hari raya Idul Fitri permintaan semakin meningkat.

"Kalau kendala gak ada sih, hanya saja ada beberapa permintaan pelanggan yang belum tersedia. Tapi kita tetap akan usahakan, makanya saat ini hingga awal puasa nanti, barang kita masuk hingga 2 kali seminggu," Pungkasnya.

Uniknya, pelanggan toko Yuk Mampir ini Sering datang ramai-ramai dari luar kota seperi, Duri Rohil dan Rupat. Pelanggan datang secara rombongan belanja memborong baju-baju buat buah hatinya.

Iqbal dan Lisda juga mengatakan  Yuk Mampir juga menyediakan Layanan costumer untuk Toko Yuk Mampir di nomor: 0812-7010-9699, 0856-6412-1389, 0852-6345-9099 & 0813-7169-2454. Dan Toko YKM branded: 0813-7141-7973. 

Bisa juga dikepoin IG dan Facebook Yuk Mampir dan YKM Branded***
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan