Dunia

Islam, Agama yang Paling Pesat Berkembang di Dunia

MONITORRIAU.COM - Islam adalah agama yang paling cepat pertumbuhannya di dunia dan itu terjadi bukan hanya di negara-negara dengan mayoritas muslim: 10% dari seluruh populasi di benua Eropa diproyeksikan sebagai muslim pada 2050 nanti.

Temuan itu didapat dari riset yang dilakukan Pew Research Center dan dirilis pekan ini.

Menurut penelitian tersebut, antara 2010 dan 2050 populasi muslim di seluruh dunia akan meningkat sebanyak 73%, diikuti populasi Kristen yang diproyeksikan tumbuh 35%, dan populasi Hindu 34%.

Artinya, pada akhir abad ini Islam akan menggeser Kristen sebagai agama terbesar penganutnya di dunia, menurut penelitian tersebut.

Penyebabnya, kaum perempuan Muslim punya lebih banyak anak, rata-rata 3,1 anak dibandingkan 2,3 anak pada perempuan penganut agama-agama lainnya secara keseluruhan. Selain itu, usia penganut Islam secara rata-rata tujuh tahun lebih muda daripada non-muslim.

Temuan ini tidak jauh berbeda dengan yang dilaporkan Pew pada 2015.

Survei tahun ini juga mencakup pandangan dunia tentang kaum muslim, termasuk pandangan warga Amerika sekarang dibandingkan pada 2002.

Menurut hasil penelitian, responden di AS yang berafiliasi ke Partai Republik punya pandangan yang lebih negatif tentang muslim di negara itu dibandingkan pada 2002, atau setahun setelah serangan teroris 11 September 2001. Sedangkan mereka yang berafiliasi ke Partai Demokrat punya pandangan sebaliknya.

Status muslim di Amerika Serikat menjadi isu terdepan setelah Presiden Donald Trump menerapkan larangan masuk bagi warga dari enam negara berpenduduk mayoritas muslim dan kemudian larangan itu dimentahkan oleh dua hakim federal.

Tahun lalu, Trump kepada CNN mengatakan: "Pendapat saya Islam membenci kami."

Trump kembali menerbitkan larangan masuk 90 hari berlaku Kamis depan, mencakup warga dari Iran, Libya, Somalia, Sudan, Suriah, dan Yaman.*** (beritasatu)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan