Dunia

Detik-Detik Petugas Damkar Bebaskan Bocah yang Tangannya Kejepit Eskalator

CHONGQING (MR) – Tangga berjalan (eskalator) di suatu pusat perbelanjaan di China kembali memakan korban. Seorang anak laki-laki berusia enam tahun mengaduh kesakitan setelah sebelah tangannya tertelan mesin otomatis tersebut pada Rabu 15 Maret 2017 di Chongqing.

Untunglah, petugas pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi kejadian. Berbagai peralatan khusus diboyong ke anak tangga tempat bocah itu terjebak.

Shanghaiist mengulas pada Minggu (19/3/2017), seperti sudah sangat ahli, para petugas damkar itu hanya butuh waktu 10 menit untuk menyelesaikan masalah tersebut. Si anak segera dilarikan ke rumah sakit. Nyawanya terselamatkan dan luar biasanya, tangan nahas itu masih utuh, melekat dengan tubuhnya.

Kasus serupa pernah terjadi di sebuah pusat perbelanjaan di Hubei, China pada Juni 2015. Ketika seorang ibu mengajak anaknya ke mal, mereka naik eskalator. Sesuatu yang tak diinginkan terjadi, si ibu berhasil mendorong anaknya ke ujung tangga. Sementara dirinya tersedot ke dalam tangga berjalan itu dan tewas.

Kini di berbagai negara, setiap orangtua diminta mengawasi ketat anak-anaknya yang menaiki eskalator. Pasalnya kecelakaan mematikan, hingga ada korban yang diamputasi, marak terjadi. Berbagai tanda peringatan pun ditempelkan di kanan kiri pegangan dan pijakan tangga berjalan tersebut.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan