Hukrim

Bobol Dinding Bank Pundi, Polisi Amankan Seorang Perempuan

BENGKULU (MR) - Rencana pencurian di Bank Pundi Cabang Bengkulu yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman Kota Bengkulu berhasil digagalkan pihak keamanan bank, pada dini hari Senin 27 Maret 2017.

Pada kejadian tersebut polisi berhasil mengamankan MRT, 28 tahun, berjenis kelamin perempuan yang berusaha mencuri di Bank Pundi dengan cara membobol dinding lantai 3 berhasil diamankan pihak kepolisian.

"Pelaku diringkus saat membobol dinding oleh pihak keamanan bank," kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP. Eka Chandra pada Senin 27 Maret 2017.

Ia mengatakan awal pihak keamanan bank tidak curiga ketika pertama kali mendengar suara benda keras dipukul ke dinding. Namun suara tersebut terus terdengar dan akhirnya petugas mencari sumber suara. "Saat diperiksa petugas terlihat pelaku sedang berusaha membobol dinding bank dari ruko sebelah yang memang kosong," kata dia.

Melihat kejadian itu, kata Eka petugas keamanan langsung menghubungi polisi yang langsung ke lokasi. "Sesampai di lokasi, melihat polisi yang telah mengepung lokasi, pelaku menyerahkan diri yang kemudian langsung ditangkap," ujarnya.

Ia mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti motif pelaku. Namun beredar dugaan pelaku terhimpit utang yang harus segera dilunasi.

"Saat ini pelaku sedang kita periksa untuk pengembangan perkara, namun sejauh ini belum ada pelaku lain," katanya, kemudian.*** (tempo)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan