Parlementaria

Inilah Daftar 10 Klub Terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes

JAKARTA (MR) - Setelah bebas dari penangguhan FIFA Klub di Indonesia berlomba-lomba memperkuat tim dengan membeli beberapa Pemain Bintang , Namun Pemain Bintang memerlukan Dana Yang tidak sedikit. 

Dengan banyaknya Pemain Bintang di Suatu Tim dapat di katakan tim Tersebut tim kaya. Berikut Tim Sepakbola Terkaya di Indonesia versi majalah Forbes Terhitung Akhir Tahun 2016:

1.Persib Bandung

Persib Bandung menjadi Tim Terkaya di Indonesia. Didukung para sponsor yang kompak dan prestasi yang Gemilang Persib sering kali berbelanja pemain bintang salah satunya lagi hebohnya pembelian Michael Essien Mantan Pemain Chelsea dan Real Madrid ini Baru saja menandatangani kontranya bersama Persib Bandung.

Persib menduduki posisi satu dengan pengeluaran klub sebesar Rp2.24 Triliun. Klub yang di kelola oleh Umuh Muchtar ini tak pernah kosong sponsor dan selalu berbelanja pemain. Para Sponsor datang karena kekompakan Bobotoh Viking (supporter) Persib Bandung.

2.Persebaya 1927

Tim asal Surabaya ini menjadi tim terkaya nomor 2 diindonesia karena pengeluaran ia yang berjumlah cukup besar yaitu Rp. 2.19 Triliun

3.Persipura Jayapura

Tim Mutiara Hitam ini menjadi Tim terkaya ke 3 di Indonesia Pasalnya mereka memiliki Sponsor berlevel tinggi.

4. Mitra Kukar FC

Klub yang bertabur pemain bintang asal Kalimantan Timur berada diposisi keempat dengan pengeluaran sebanyak Rp1.29 Triliun.

5. Semen Padang FC

Salah satu wakil klub Indonesia yang tersisa di AFC Cup musim 2012/13 dan yang di dukung oleh The Kmers dan Spartacks ini berada diurutan lima dengan pengeluaran sebesar Rp1.26 Triliun pada musim ini.

6. Sriwijaya FC

Klub dari Kota Pempek, Sriwijaya FC yang juga pernah  menjuarai ISL 2011/2012 dan Juara Pertandingan Pra Musim, Inter Island Cup ini menempati posisi enam dengan pengeluaran Rp989 Miliar.

7. Arema 

Arema, mengeluarkan uang sebesar Rp761 Miliar. Tim Kebanggan Aremania ini telah mendatangkan pemain-pemain yang cukup berkualitas untuk mengarungi liga.

8. Persepam Madura

Tim promosi asal Madura yang baru saja menginjakkan kaki di ISL, mengeluarkan uang sebesar Rp628 juta dan langsung melejit dengan masuk 10 besar klasemen ISL.

9. Persiku Kudus

Klub kebanggaan warga Kudus ini yang masih berkompetisi di Divisi Utama. Klub mengeluarkan uang sebesar Rp619 Miliar.

10. Perseman Manokowari

Satu diantara beberapa klub Papua yang mencicipi kerasnya liga Indonesia, saat di data oleh majalah forbes Perseman Manokwari telah mengeluarkan uang sebesar Rp.587 Miliar untuk berkompetisi.

Perlu diketahui majalah Forbes merilis data tersebut berdasarkan pengeluaran klub yang akan di kalkulasi setiap akhir tahun dan dirilis pada awal tahun berikutnya, sehingga untuk mengetahui klub terkaya di tahun 2017 perlu menunggu hingga awal tahun 2018.(FT10/ludc/net)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan