Liga AFC Dumai 2016/2017 Berakhir

Peringkat 6, RCI Borong Penghargaan

Ketua RCI Dumai Agustia Pratama dan Danang Prasetyo

DUMAI (MR) - Liga Futsal Asosiasi Fans Club (AFC) Dumai tahun 2016/2017 resmi berakhir. Liga yang diikuti 12 fansclub tersebut telah memainkan pekan terakhir (pekan ke 22) Sabtu (01/04/2017) malam di lapangan Popaye.

Fans Club Roma Club Indonesia (RCI) Dumai berhasil menduduki peringkat 6 liga di akhir musim. Juara liga diraih fans club Indo Barca Dumai, Runner Up Juve Club Indonesia (JCI) Dumai dan peringkat 3 diraih United Indonesia (UI) Dumai.

Meskipun hanya meraih peringkat 6, RCI Dumai mampu memborong 2 penghargaan prestise lainnya. Yakni Pemain muda terbaik Liga AFC, yang diraih member RCI Danang Prasetyo. Tak tanggung-tanggung danang juga meraih gelar top skorer Liga AFC dengan perolehan 46 gol.

"Kita cukup puas di peringkat 6, meskipun awalnya kita targetkan 3 besar di Liga AFC. Namun dua penghargaan yang diraih member kita, Danang Prasetyo adalah bonus dari kerja keras tim selama ini," jelas Korda RCI Dumai, Agustia Pratama.

Agus berharap dengan gelar yang diraih Danang, mampu melecut semangat untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya. Agus juga berharap, member RCI Dumai bisa lebih kompak lagi dan lebih solid lagi sebagai tim futsal dan sebagai komunitas pencinta klub sepakbola AS Roma.

"Musim depan kita harapkan yang lebih baik lagi. Semoga makin kompak, makin solid dan utuh," ujar pria penggemar Batistuta tersebut. 

Ketua AFC saat penutupan liga mengucapkan terima kasih pada semua pihak. "Saya berterima kasih atas penyelenggaraan liga dan pihak-pihak yang terkait dalam menyukseskan Liga AFC ini. Semoga kedepannya liga kita ini bisa lebih baik lagi dan lebih semarak lagi," ujar ketua AFC Dumai Prima Putra.

Dalam penutupan tersebut diberikan piala bergilir AFC kepada Indo Barca dan juga penghargaan pemain terbaik Liga AFC yang jatuh kepada superstar futsal/sepakbola Dumai, Rahmad Triadi yang juga member Indo Barca Dumai.

Sementara itu, atas gelar juara liga ini, Ketua Indo Barca Dumai M.Juang Fattahilah, mengucapkan terima kasih atas kerja keras semua pemain dan member IB. Juang juga mengapresiasi pengurus-pengurus AFC terutama peyelenggara liga yang sudah memberikan yang terbaik sehingga liga ini bisa berjalan dan lancar-lancar saja.

"Kepada seluruh pemain saya harapkan tetap rendah hati dan selalu kompak agar kedepannya lebih baik lagi. Khusus pada penyelenggara liga saya ucapkan terima kasih banyak atas kinerjanya dan keteguhan hati menyelenggarakan liga ini," jelasnya.(FT10/red)

 

 

Hasil Lengkap Liga AFC 2016/2017

Juara Liga           : Indo Barca

Runner Up          : JCI Dumai

Peringkat 3         : United Indonesia

 

Pemain Terbaik           : Rahmad Triadi     (Indo Barca)

Pemain Muda Terbaik : Danang Prasetyo (RCI Dumai)

Top Skorer                  : Danang Prasetyo (RCI Dumai/46 Goal)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan