Peristiwa

DPRD Riau Beri Penghormatan Terakhir Almarhum Rosfian

PEKANBARU (MR) - Suasana haru tampak saat jenazah Rosfian (61), anggota DPRD Riau dari PKB tiba di Gedung DPRD Riau. Wakil rakyat melakukan penghormatan terakhir sekaligus pelepasan jenazah Rosfian. 

"Mewakili keluarga, kami sampaikan permohonan maaf jika ada kata dan perbuatan beliau yang tidak pada tempatnya. Beda Pandangan di DPRD itu sudah hal yang biasa, kadang ada yang menerima, kadang ada yang tidak. Maka dari itu, kami sampaikan permohonan maaf," kata Saiful, perwakilan keluarga saat memberikan sambutan di Ruang Paripurna DPRD Riau, Rabu malam (12/04/17). 

Ia pun tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada pihak sekretariat maupun anggota DPRD Riau yang lain karena sudah meluangkan waktunya untuk membantu proses pemulangan almarhum dari Bandung. 

"Kami merencanakan jenazah akan dikebumikan jam 09:00 WIB, pagi Rabu. Kami harap kehadiran dan doa serta tahlil dari para anggota dewan dan semuanya. Jenazah dikebumikan di Pekanbaru," ungkapnya. 

Sementara itu, Septina Primawati, Ketua DPRD Riau menyampaikan turut berduka cita atas berpulangnya Rosfian. Anggota dewan sebutnya, akan senantiasa mendoakan agar almarhum menjadi khusnul khatimah. 

"Diampuni segala dosanya, diterima amal ibadahnya. Kami ingin menyampaikan permohonan maaf juga, yang mana dalam pergaulan sehari-hari, banyak salah yang dilakukan," ujarnya. 

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman yang hadir saat itu mengaku kaget atas meninggalnya Rosfian. Apalagi, beberapa hari yang lalu, Rosfian sebutnya tampak sehat. 

"Kami beserta jajaran Pemprov Riau, mohon maaf Mana tau teman-teman OPD mitra beliau, ada yang kurang atau tidak pada tempatnya, mohon dimaafkan. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga tetap tabah, semua kita ini akan menghadapi hal yang sama nantinya," jelas politisi Golkar ini. 

Kegiatan ditutup dengan penyerahan jenazah oleh ketua DPRD Riau kepada pihak keluarga Rosfian.(FT10/rtc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan