Lingkungan

PGN Sosialisasi Pembangunan Pipa Distribusi Gas Bumi di Kecamatan Medang Kampai

DUMAI (MR) - PT. Perusahaan Gas Negara (PGN) Persero Tbk terus melakukan sosialisasi, tepatnya dikantor Kecamatan Medang Kampai, guna untuk memberikan pengetahuan dan pencerahaan tentang PGN terhadap masyarakat Dumai, Jumat (28/04).

Seperti kita ketahui pada tahun 2017 ini perusahaan PGN sedang melakukan proses pembangunan pipa distribusi gas bumi di kota Dumai. Dimana PGN terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat di sekitar jalur rencana pemasangan pipa distribusi gas bumi yaitu di keluarahan Mundam,Teluk makmur, Guntung dan pelintung.

"iya kita akan terus melakukan sosialisasi ditempat atau dititik pemasangan sesuai kelurahannya, guna memberikan informasi serta memberikan pengatahuan kepada masyarakat setempat, khususnya Kota Dumai," ujar Nesa Arta selaku Corporate Relation Reps Riau.

Sosialisasi yang diadakan di kantor Camat Medang Kampai ini bertujuan untuk menyampaikan berbagai informasi seperti aspek proses kontruksi pemasangan pipa distribusi gas bumi, keamanan gas bumi, pemeliharaan jaringan pipa gas dan manfaat pembangunan jaringan pipa distribusi gas bumi bagi kota Dumai.

Dijelaskan, PGN saat ini telah memasok gas bumi ke 1.652 industri besar dan pembangkit listrik,1.929 pelanggan komersial seperti hotel, restoran, rumah sakit dan Usaha Kecil Menengah (UKM), dan 204.000 pelanggan rumah tangga.

Pelanggan PGN tersebar di berbagai wilayah mulai dari Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Riau, Sumatera Selatan, Lampung, DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Utara dan Sorong Papua.

Sementara panjang pipa PGN saat ini mencapai lebih dari 7.200 km atau setara 80% infrastruktur pipa gas bumi di seluruh Indonesia.

Infrastruktur Gas Bumi tersebut merupakan Energi Baik untuk pemanfaatan gas bumi di dalam Negeri. Serta populasi total infrastruktur Energi Baik ini juga mengelola lebih dari 70%. pemanfaatan gas bumi di dalam negeri untuk semua sektor pengguna gas di Indonesia.

Tidak hanya sampai disini pengembangan infrastruktur PGN terus berkembang setiap tahunnya dan melalui berbagai bidang keahlian diseluruh mata rantai gas bumi. pemanfaatan gas tersebut mengalami keyakinan berkembang semakin positif searah dengan roadmap pengembangan infrastruktur oleh Pemerintah Republik Indonesia menuju kedaulatan Energi Nasional.

sosialisasi ini juga dihadiri oleh Camat Medang Kampai Wan Kamaruddin, Danramil Medang Kampai A. Situmeang, Lurah Teluk Makmur Tarmizi, Lurah Guntung M.Nor, Lurah Pelintung Al Azni, ST serta warga sekitar dan dari PGN diwakili oleh Musanif (koordinator Project) dan Nesa Arta (Corporate Relation Reps Raiu).***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan