FJPP

Lima Bahan Alami Obati Penyakit Malaria

MONITORRIAU.COM - Malaria merupakan salah satu penyakit berbahaya, yang disebabkan oleh parasit Plasmodium, dan biasanya dapat disebarkan kepada manusia, melalui gigitan dari nyamuk yang terinfeksi. Semua orang dari berbagai kelompok usia mulai dari anak-anak hingga orang tua, serta orang-orang yang memiliki tingkat kekebalan tubuh yang rendah, dapat menderita penyakit ini.

Penyakit Malaria sendiri, disebarkan oleh nyamuk Anopheles betina, yang membawa parasit Plasmodium. Ketika seseorang digigit oleh nyamuk Anopheles betina, parasit Plasmodium kemudian ditransferkan ke dalam darah, dan mulai berkembang biak pada organ hati. Yang pada akhirnya mempengaruhi sel-sel darah merah kita.

Gejala utama atau tanda-tanda nyata, yang mengindikasikan seseorang menderita penyakit Malaria, ialah muntah-muntah, sakit kepala, demam, tubuh menggigil, mual, keringat berlebih, darah pada tinja, Anemia, serta Diare. 

Biasanya parasit Plasmodium ini tidak dapat bertahan dalam iklim yang dingin. Sehingga orang-orang dari negara-negara yang beriklim hangat, atau mereka yang berasal dari negara-negara beriklim dingin, namun sering berlibur ke negara-negara beriklim hangat, sangatlah rentan menderita penyakit berbahaya satu ini. 

Namun kita tidak perlu terlalu khawatir, karena sekarang ini sudah terdapat banyak sekali obat-obatan, yang berguna untuk mengatasi penyakit Malaria. Akan tetapi kita tidak boleh menggunakannya secara berlebih, karena penggunaan obat secara berlebihan, justru dapat membuat parasit menjadi lebih kebal terhadap obat yang kita konsumsi.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan