Sosial Budaya

Universitas Andalas Nyatakan Perang dengan LGBT

Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA

PADANG (MR) - Rektor Universitas Andalas (Unand), Padang, Sumatera Barat Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA menyatakan perang dengan LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender/transeksual).

Pria kelahiran Padang 20 November 1962 itu juga mengklarifikasi soal pencabutan syarat bebas LGBT bagi calon mahasiswa baru Unand. Syarat tersebut tetap berlaku dan akan dicantumkan lagi sebelum pendaftaran mahasiswa baru dimulai.

"Tidak boleh ada LGBT di Unand. Saya tegaskan ya, syarat itu bukan dicabut tapi diganti dan dilengkapi dengan persyaratan lain seperti bebas narkoba," kata Tafdil kepada JPNN, Rabu (3/5).

Dia menjelaskan syarat bebas LGBT itu diambil berdasarkan diskusi bersama dengan pakar hukum serta pegiat HAM. Meski ada prokontra tapi rata-rata mendukung kebijakan rektor untuk mensyaratkan bebas LGBT bagi mahasiswa baru.

"Tidak ada pelanggaran HAM di sini, yang bencong bisa kuliah di Unand tapi tidak boleh berkelompok atau menyebarkan pahamnya ke mahasiswa lain," tegas rektor Unand periode 2015-2019 ini.

Sedangkan lesbian, Tafdil mengaku kesulitan menentukannya. Untuk memantau itu, pihak rektor memberlakukan mahasiswa maupun dosen sebagai mata-mata.

"BEM Unand sudah menyatakan perang dengan LGBT. Jadi antara mahasiswa yang akan saling melaporkan bila ada rekannya yang LGBT," tandasnya.(FT10/jpnn)‎




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan