Dunia

Menlu AS Tolak Gelar Acara Perayaan Idul Fitri

Rex Tillerson
MONITORRIAU.COM - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Rex Tillerson menolak permintaan untuk menggelar acara perayaan Idul Fitri di Kementerian Luar Negeri AS. Kabar itu disampaikan dua pejabat AS yang tidak ingin diketahui namanya.
 
Laman 9News.com melaporkan,penolakan ini baru terjadi dalam 20 tahun terakhir. Sejak 1999 para menteri luar negeri, baik yang berasal dari Partai Demokrat maupun Republikan di AS selalu menggelar acara buka puasa di bulan Ramadan atau perayaan Idul Fitri di Kementerian Luar Negeri.
 
Tillerson menolak permintaan dari Departemen Urusan Agama dan Global di Kementerian Luar Negeri untuk menggelar acara perayaan Idul Fitri.
 
Menurut sebuah catat memo yang diperoleh kantorberita Reuters, Kementerian Luar Negeri yang biasa menggelar acara serupa meminta Tillerson untuk mengadakan acara perayaan Idul Fitri.
 
"Kami masih mengusahakan kemungkinan perayaan Idul Fitri di akhir bulan Ramadan," kata pernyataan juru bicara Kementerian Luar Negeri AS dilansi merdeka. 
 
"Para duta besar AS disarankan merayakan Ramadan dengan berbagai kegiatan, acara yang diadakan setiap tahun di seluruh dunia." (FT10/hrc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan