Peristiwa

Kawanan Gajah mengamuk, 2 rumah milik warga di Kecamatan Tualang Mandau rusak

Kondisi rumah milik warga yang terkena amukan sejumlah kawanan gajah

Tualang Mandau (MR) - Sejumlah kawanan Gajah Liar mengamuk yang mengakibatkan 2 rumah milik warga Jalan Pintu Padang RT 02/RW 02 Desa Tasik Serai Kecamatan Tualang Mandau Kabupaten Bengkalis Riau hancur dan rusak.

Pantauan monitorriau.com (pmg) di lokasi Minggu (28/05/17) terlihat rumah warga milik Basuki dan rumah br Siahaan diobrak abrik Satwa ini, Kawanan gajah mengamuk bahkan mengancam keselamatan warga sekitarnya.

Menurut keterangan Ketua RT 02/RW 02 Paidi, jauh hari sebelumnya kejadian ini puluhan kawanan gajah sering terlihat di daerah ini bahkan tidak jarang merusak tanaman sawit warga.

“Bukan hanya rumah saja yang dirusak, namun tanaman sawit warga disini juga kerap dirusak oleh kawanan gajah liar itu," ujarnya.

Masih kata Paidi, atas adanya kawanan Gajah liar tersebut, warga setiap saat, terlebih saat malam hari, secara berkelompok melakukan ronda dan berusaha menghalau kawanan Gajah liar ini.

Hal ini telah berulang kali dilaporkan kepada BKSDA agar  permasalahan tersebut segera diatasi. Namun mereka (red, BKSDA) hanya datang dan melihat lihat saja, tetapi kawanan gajah liar tersebut masih saja berkeliaran didaerah ini

“Kita masyarakat disini mulai bingung dan heran melihat situasi kawanan gajah liar yang kerap berada di daerah ini. 

Jika gajah mati, pemerintah tampak sibuk. Namun jika masyarakat mati diinjak injak gajah dan rumah serta lahan sawit warga dirusak gajah, pemerintah tampak biasa biasa saja dan tidak ada respon," jelasnya.

Sampai berita ini terbit pihak berwenang BKSDA belum dapat dihubungi. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan