Hukrim

Melalui Pidato Kamtibmas, Kapolres Rohul Ingin Pemuda Menjadi Pelopor Keamanan dan Ketertiban

Pembukaan Lomba Kamtibmas Tingkat Pelajar di kantor Kemenag Rokan Hulu, rohultoday.co
ROKAN HULU (MR) - Dengan pelaksanaan lomba pidato Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat), Kepala Kepolisian Resort (Polres) Rokan Hulu berharap pemuda bisa membantu dalam menciptakan keamanan dan ketertiban.
 
Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Rohul AKBP Yusup Ramanto, mengatakan, lomba pidato tersebut dilaksanakan untuk pelajar tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).
 
Dikatakan AKBP Yusup Ramanto, saat ini pemuda sangat rentan terjadi kenakalan remaja maupun kejahatan, seperti perampokan, geng motor dan juga penyalahgunaan narkoba.
 
"Melalui lomba pidato ini, diharapkan para pemuda atau peserta lomba bisa menjadi pelopor serta agen dalam memberikan keamanan dan ketertiban," kata AKBP Yusup Ramanto, Jumat (16/6/2017).
 
Disebutkannya juga, bahwa lomba pidato tersebut juga bertujuan untuk membina potensi generasi muda dan meraih prestasi dalam bidang keagamaan.
 
"Untuk bidang keagamaan sangat perlu untuk ditingkatkan, agar generasi muda memiliki akhlak yang baik dan dijauhkan dari apa yang tidak kita harapkan," katanya kembali.
 
Pelaksaanan lomba pidato Kamtibmas sendiri dilaksanakan pada Kamis (15/6/2017) kemarin dengan bekerjasama dengan Polres, Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dispora) dan Kementrian Agama Rokan Hulu.(MR/Sir).




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan