Sosial Budaya

Pemudik yang Turun di Pelabuhan Pelindo Dumai Didominasi dari Malaysia

Sejumlah calon pemudik pada arus mudik 2017 di pelabuhan penumpang PT Pelindo I Cabang Dumai
DUMAI (MR) - Lonjakan penumpang yang turun di pelabuhan penumpang PT Pelindo I Cabang Dumai sudah terjadi, pemudik sendiri kebanyakan dari negara Malaysia.
 
Sebanyak lima kapal ferry yang mengangkut sekitar seribu lebih calon pemudik turun di deramaga pelabuhan Pelindo Dumai pada Sabtu (17/6/2017), diantaranya tiga kapal berasal dari negara Malaysia dan dua dari Provinsi Kepulauan Riau.
 
Dikatakan oleh Yono salah seorang perwakilan angkutan eksekutif tujuan Sumatera Barat, berdasarkan informasi yang berhasil diterimanya dari pihak perusahan kapal ferry penumpang tesebut, dalam tiap kapal yang berasal dari beberapa pelabuhan penumpang di Malaysia tersebut mengakut sekitar dua ratus lebih calon pemudik.
 
"Untuk kapal dari Batam juga terdapat sekitar dua ratus lebih penumpang yang turun di pelabuhan Pelindo Dumai," kata Yono, Sabtu (17/6/2017).
 
Delapan hari menjelang lebaran pada tahun 2017 ini dikatakan terlihat sudah terjadi lonjakan calon pemudik yang akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkutan darat yang tersedia di kota Dumai.
 
"Tahun yang lalu pada waktu yang sama, penumpang yang turun terlihat sepi," katanya menegaskan.
 
Para pemudik yang turun di pelabuhan PT Pelindo I Cabang Dumai juga diketahui hampir sembilan puluh persen akan kembali melanjutkan perjalanan menuju ke daerah yang terdapat di Provinsi Riau, Sumatera Barat, Sumatera Utara dan juga Jambi.(MR.Tanjung)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan