Dunia

Patung Telanjang Supermodel Inggris Dijual Rp400 Juta

Patung telanjang Kate Moss. (Photo: REUTERS/Toby Melville)

MONITORRIAU.COM - Supermodel Inggris Kate Moss telah diabadikan sebagai manekin telanjang tanpa lengan dalam patung advant-garde berjudul 'MILF'. Patungnya ini dipamerkan di London, Inggris.

Dilansir Reuters, Selasa 27 Juni 2017, patung silikon tanpa ekspresi dan tubuh telanjangnya diresmikan di Galeri Opera pada beberapa waktu lalu, dengan harga  US$31.800 atau sekira Rp400 juta.

Patung ini sendiri dibuat oleh artis bernama Edgar Askelovic, yang sebelumnya menggambarkan bintang rock Inggris David Bowie sebagai anjing separuh setengah manusia. 

Untuk patung telanjang Kate Moss, dia menghabiskan empat bulan pengerjaan melalui foto-foto Kate Moss. Patung itu terbuat dari resin silikon, poliuretan dan berat 80kg.

Direktur galeri Jean-David Malat mengatakan, ia merasa Askelovic telah menganggap model berusia 43 tahun tersebut sebagai dewi industri fesyen.

"Dia mengerjakannya hanya dengan foto, karena dia belum pernah bertemu Kate Moss sebelumnya. Kate Moss sangat spesial, dia sangat cantik,” kata Malat.

Ini bukan patung unik pertama yang terinspirasi dari Kate Moss, salah satu wanita paling banyak difoto di dunia.

Sepuluh tahun yang lalu, pematung Inggris Marc Quinn menggambarkan Moss sebagai dewi yoga emas, dengan tangan dan kakinya menekuk di belakang kepalanya.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan