Daerah

Sumo Robot yang Tak Kalah Seru Dengan Sumo Asli Manusia

Petarungan robot sumo/gambar via Youtube Robert McGregor

MONITORRIAU.COM - Sumo merupakan olahraga gulat tradisional asli dari Jepang. Para pegulat sumo memiliki badan yang besar dan gemuk. Yang sering main game lawas seperti street fighter, pasti tak asing dengan character Honda. Nah, Si Honda itulah pesumo. Para pegulat sumo akan bertarung dalam sebuah arena bulat, dimana pegulat yang terlempar keluar dari arena, dia akan dinyatakan kalah.

Mungkin buat kamu yang tak terlalu tega melihat pertarungan antar manusia, pertumpahan darah, patah tulang, tapi tetap menyukai sumo, kamu bisa beralih ke sumo robot. Layaknya pegulat sumo, dalam sumo robot juga terjadi pertarungan, namun kali ini yang bertarung adalah robot. Sehingga meski saling bertarung, tidak terlalu berbahaya bagi manusia, paling robotnya rusak. 

Adalah Robert McGregor, seorang developer VR dari Canada yang telah membuat sebuah teknologi canggih yang diadaptasi dari sumo Jepang. Ia telah melakukan penetilian agar robot sumo ciptaannya ini dapat bergerak secara otonom seperti pesumo asli.

Meski hanya sebuah robot, namun robot sumo buatan Mas Robert ini mampu merusak robot sumo lawan, karena memang disetting dengan memiliki daya hancur yang tinggi. Ditambahkan pula oleh Mas Robert bahwa pada robot sumonya ini sudah terpasang antena RC pilot yang dikendalikan oleh remot control.

Meski memiliki kesan kuat dan gahar, robot sumo buatan Mas Robert ini akan terus berkembang dengan teknologi yang lebih mutakhir.*** (blog.jsumo.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan