Peristiwa

Wartawan Batal Naik Heli Jatuh di Temanggung, Kini Syok

Helikopter Basarnas jatuh di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu 2 Juli 2017. (Photo: Dokumentasi Kementerian Sosial)

MONITORRIAU.COM - Seorang wartawan nyaris menjadi salah satu korban helikopter Basarnas yang jatuh di Temanggung, Jawa Tengah, Minggu sore tadi. Tapi dia kini dikabarkan malah dalam kondisi syok.

Kontributor stasiun televisi NET, Yusuf Hanggara, diketahui sempat ingin menumpang helikopter milik Basarnas yang jatuh di Desa Canggal, Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah.

Namun, nasib berkata baik lantaran Yusuf batal terbang. Ia tak jadi ikut karena muatan helikopter sudah tidak mencukupi untuk ditambahkan penumpang. "Karena muatan penuh banyak barang bawaan," kata Kepala Biro NET. Jawa Tengah, Noviar Jamaal, saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Minggu 2 Juli 2017.

Noviar mengatakan, pada pagi harinya Yusuf sempat menaiki helikopter tersebut untuk memantau arus mudik.  Lalu untuk penerbangan selanjutnya, Yusuf tidak ikut dalam penerbangan yang bertujuan memberikan bantuan kepada korban meletusnya kawah Sileri, Gunung Dieng, Jawa Tengah.
"Sempat turun kan di Semarang, di Bandara Ahmad Yani, karena akan terbang lagi," kata dia.

Untuk saat ini, Noviar mengatakan bahwa Yusuf masih dalam keadaan syok mendengar kabar bahwa helikopter yang sebelumnya ia tumpangi mengalami kecelakaan.

"Tadi saya sempat menelpon dia, masih syok," lanjut Noviar. (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan