Peristiwa

Helikopter Basarnas Jatuh di Temanggung Jawa Tengah

Penemuan helikopter Basarnas yang jatuh di Temanggung, Jawa Tengah, 2 Juli 2017. (Photo: Dokumentasi Kementerian Sosial)

MONITORRIAU.COM - Sebuah helikopter milik Badan SAR Nasional dikabarkan jatuh pada Minggu sore tadi di desa Canggal, Kecamatan Candiroto, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Helikopter jenis Dauphin warna oranye itu jatuh saat akan menuju kawasan Dieng.

Belum diketahui pasti kondisi penumpang yang menaiki helikopter SAR tersebut. Namun insiden itu terjadi sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB.

"Benar ini saya mau ke lokasi dari Gringsing Batang. Doakan semoga seluruh penumpang selamat," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah, Komisaris Besar Polisi Djarod Padakova, Minggu, 2 Juli 2017.

Berdasarkan informasi, helikopter tersebut terjatuh setelah menabrak tebing, tepatnya di Gunung Botak atau anak Gunung Sindoro di Desa Canggal Candiroto. 

Helikopter itu ditumpangi oleh empat anggota Basarnas Jateng, yakni pilot, co pilot dan dua anggota lain. Helikopter dauphin itu terbang dari Pos Terpadu Mudik di Gringsing, Batang. Rombongan dikabarkan hendak menuju lokasi Kawah Sileri yang mengalami letusan siang tadi. (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan