Peristiwa

Puluhan Personil Gabungan berjibaku menjinakkan Karhutla di Desa Buluh Manis

Kapolsek Mandau bersama Personil Polsek Mandau menggunakan Sepeda Motor Trail menuju TKP

BATHIN SOLAPAN (MR) - Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) kembali terjadi lagi  di Jl. Tegar Cucut Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan kebakaran lahan ini semakin meluas hingga belasan hektar milik warga ludes terbakar. 

Karhutla sudah selama 3 hari terjadi dan saat ini puluhan personil yang tergabung dari Polri, TNI, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Provinsi Riau dan Damkar Kecamatan Mandau berjibaku menjinakan Api yang melahap lahan tersebut.

Danru Damakar Kecamatan Mandau Jefri mengatakan Kita bersama puluhan Personil yang tergabung dari Polri, TNI, BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Provinsi Riau, dan Damkar masih berjibaku menjinakkan Api yang melahap lahan yang terbakar di Jl. Tegar Cucut Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan,"kata Danru Damkar Kecamatan Mandau Jefri Rabu (26/7/17) kepada awak media.

“Kalau jumlah Lahan yang terbakar belum diketahui tapi kalau diperkirakan hingga belasan hektar, Untuk menjinakan api yang melahap lahan ini kita menggunakan mesin portable dan mesin apung. Mudah - mudahan usaha yang kita buat ini membuahkan hasil baik,"jelas Jefri.

Kapolsek Mandau Kompol. Ricky Ricardo mengatakan Kita sekarang bersama belasan personil turun ke TKP untuk membantu memadamkan lahan yang terbakar di Jl. Tegar Cucut Desa Buluh Manis Kecamatan Bathin Solapan,"ujar Kapolsek Mandau Kompol. Ricky Ricardo.

“Kita menuju ke KTP harus menggunakan sepeda motor Trail dan Mobil Double gardan karena medan yang dilalui cukup sulit serta jauh dari jalan maka dari itu kita menggunakan sepeda motor Trail agar lebih mudah menuju ke TKP,"jelas Kompol. Ricky Ricardo.

Kapolsek Mandau Kompol. Ricky Ricardo menambahkan Dari informasi dilapangan, kebakaran terus meluas Tetapi menurutnya masih belum mencapai belasan hektar, Informasinya masih sekitar 5 sampai 6 an hektar untuk itu kita ke lapangan  mengecek kondisi dan membantu untuk memadamkan api,"tutur Kapolsek Mandau Kompol. Ricky Ricardo.***(han)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan