Lingkungan

Pasca Tumpahan Minyak Stearin PT. Nagamas, Kepala KSOP Dumai Akan Ambil Langkah Tegas

Capt Jonggung Sitorus

DUMAI (MR) - Kepala Kantor Kesyahbadaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Dumai, Capt Jonggung Sitorus MM langsung merespon insiden tumpahan minyak jenis stearin perusahaan PT Nagamas Palmoil Lestari di Luat Dumai.

Dalam peryataan resminya, Senin (31/7/17), Jonggung mengatakan bahwa KSOP Dumai selaku otoritas pelabuhan akan mengambil langkah-langkah yang efektif untuk mencegah terulangnya kejadian yang sama dikemudian hari.

"Langkah pertama kita memastikan TUKS (Terminal Untuk Kepentingan Sendiri.red) PT Nagamas dan lainnya memenuhi ketentuan PM.56 yaitu menyediakan peralatan penanggulangan pencemaran lengkap dengan SDM yang kompeten menanggulangi pencemaran," kata Jonggung, Kepala KSOP Dumai yang baru dan saat ini sedang berada di Jakarta.

Tak hanya itu, pihaknya juga akan memastikan seluruh TUKS Nagamas dan lainnya dilengkapi dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). Kemudian KSOP Dumai akan membentuk Tim penanggulangan pencemaran lokal di Pelabuhan Dumai dengan beranggotakan Pelindo, Pemko Dumai serta instansi terkait lainnya.

"Untuk semua hal diatas KSOP akan mengundang semua pihak yang terkait untuk rapat secepatnya dan dimohon kehadiran semua pihak terkait untuk dapat bersama-sama merumuskan penyelesaian permasalahan pencemaran di Pelabuhan Dumai," jelasnya melalui telpon selulernya. (rpc)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan