Dunia

Wow Keren... Kisah Mayor Raheem, Masuk Islam dan Menjadi Imam di Tentara AS

MonitorRiau.com - Sejak memutuskan mengabdi sebagai tentara Amerika Serikat (AS), Mayor Ibraheem Raheem tetap mempertahankan keyakinannya sebagai umat Muslim. Berkat ilmu yang dimilikinya, Raheem ditunjuk sebagai satu dari enam imam, dia juga pernah dikirim saat Perang Irak berlangsung beberapa tahun setelah peristiwa 9/11.

Selama mengabdi, Raheem memilih menjadi pasukan medis. Dia percaya, lewat korps ini dapat menyelamatkan jiwa banyak orang. Tapi, tidak sedikit pula tentara Muslim lainnya yang bergabung bersama pasukan tempur.

Raheem mengaku mulai mengenal Islam saat berkuliah. Saat itu, dia tengah mempelajari berbagai agama di dunia.

"Ketika sata mendatangi Islam, saya mengunjungi sebuah masjid. Salah satu anggotanya memberikan saya Alquran dan bilang, 'pergilah dan baca ini, dan kembalilah jika kamu punya pertanyaan.' Lalu saya kembali di hari berikutnya dengan pertanyaan, dan setiap hari di sana, setiap saat saya mendapatkan jawaban dari Alquran sampai akhirnya menerima kepercayaan ini," demikian dikutip dari situs Departemen Pertahanan AS.

Selama membaca Alquran, Raheem tidak menemukan satupun penolakan terkait agama yang dia anut sebelum memeluk Islam. Hal itulah yang membuatnya semakin tertarik untuk mengetahui lebih dalam tentang Islam.

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan