Parlementaria

Masyarakat Sampaikan Keresahan Terkait Narkoba Disaat Reses Ketua Fraksi Gerindra Dumai

Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kota Dumai, Petrya Naspita saat melaksanakan reses di kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai.
DUMAI (MR) - Saat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai melakukan Reses, masyarakat Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, sampikan keresahan terkait peredaran Narkoba di kawasan tersebut.
 
Salah seorang pria yang telah berumur lanjut mengungkapkan keresahan dirinya bersama masyarakat seorang warga terkait maraknya peredaran narkoba saat ini, keresahan tersebut diungkapnya langsung disaat reses pertama pada masa persidangan II tahun 2017 yang dilaksanakan oleh ketua Komisi II DPRD Kota Dumai, Petria Naspita.
 
Dikatakan pria yang bernama Wagirin tersebut, permasalahan infrastruktur merupakan masalah penting, namun yang paling penting saat ini adalah untuk mengatasi dan menghambat peredaran narkoba yang dapat merusak generasi bangsa, terutama pemuda yang ada di wilayah tersebut.
 
"Permasalahan Narkoba sangatlah penting, saya ingin meminta kepada ibu dewan untuk dapat memberi kegiatan rutin kepada remaja kita disini, agar anak-anak dan cucu kita jauh dari Narkoba," kata Wagimin, Rabu (16/7/2017).
 
Petria Naspita, anggota DPRD Kota Dumai yang merupakan juga ketua fraksi Gerindra tersebut mengungkapkan, permasalahan penyalahgunaan Narkoba saat ini merupakan masalah terbesar saat ini yang dihadapi oleh Negara Republik Indonesia.
 
Dikatakannya, bahwa dirinya juga telah berdiskusi dengan pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Dumai dan juga Dinas Kesehatan terkait cara melakukan pencegahan terkait penyalahgunaan narkoba tersebut dengan cara melakukan sosialisasi ketengah masyarakat terkait bahayanya narkoba.
 
"Narkoba adalah musuh kita semua dan dapat merusak generasi kita," kata Petria Naspita.
 
Dikatakannya juga, terkait bentuk kegiatan positif untuk masyarakat, pihaknya selalu mendukung dan siap untuk mensuport kegiatan tersebut agar generasi bangsa bisa terjauh dari barang haram tersebut.
 
"Bentuk kegiatan positif ini dapat kita diskusikan bersama, saya selaku perwakilan dari masyarakat selalu mendukung apapun bentuk kegiatan yang akan dilaksanakan, agar anak dan cucu kita terjauh dari namanya narkoba," katanya kembali.
 
Selain itu, masyarakat juga menyampaikan dalam pelaksanaan reses yang dilaksanakan di jalan Surau Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Bukit Kapur, saat ini masih ada infrastruktur seperti jalan dan juga drainase serta aliran listrik yang harus ditambah, supaya kegiatan masyarakat tidak terganggu.
 
"Insyallah, aspirasi dari masyarakat dalam reses ini akan saya perjuangkan, supaya kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan lancar," katanya mengakhiri.(Mrt)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan