Sosial Budaya

Ayo Ikut Lomba Foto Pesta Sungai Bokor 2017

SELATPANJANG (MR) -  Pesta Sungai Bokor 2017 akan digelar di Desa Wisata Bokor Kecamatan Rangsang Barat, Kepulauan Meranti  akan diadakan lomba foto dengan objek yang diperlombakan tentang Wisata Desa di Bokor.
 
Ketua Sanggar Bathin Galang Sopandi S.Sos mengatakan, kalau tahun ini Pesta Sungai Bokor ada lomba foto. Objek yang akan diperlombakan itu adalah tentang wisata desa di Bokor, Riau. 
 
"Target kita lomba foto ini berskala nasional. Kalau pun tidak terwujud, kita buat tingkat Provinsi Riau saja," kata Sopandi penggiat kebudayaan di Desa Bokor.
 
Guna mensukseskan lomba foto itu, Sanggar Bathin Galang  menggandeng Riau Image.com yang merupakan Indonesia Photo Agency khususnya wilayah Riau , dan infolombafoto.com untuk tingkat nasional. 
 
 
Bagi pecinta fotografi bisa berpartisipasi dalam even tahunan yang tahun ini akan digelar tanggal 23-24 September 2017 mendatang.
 
Khusus untuk Peserta yang berasal dari  luar kota, panitia menyediakan home stay sekitar 20 orang dengan catatan wajib mengirim atau mendaftar data pribadi melalui email : [email protected].
 
Sedangkan ketentuan dan persyaratan lomba diantaranya, photo diambil diseluruh desa wisata budaya  Bokor pada saat event Pesta Sungai Bokor 2017 berlangsung yaitu Pariwisata, alam, dan budaya.
 
Afrianto Silalahi salah seorang Dewan Juri dari Riau Image.com mengatakan, bahwa selain ajang lomba foto kegiatan ini juga berguna untuk mempererat persaudaraan bagi pecinta fotografi Riau pada khususnya,karena fotografi merupakan corongnya promosi wisata baik nasional maupun international.
 
Pelaksanaan Pesta Sungai Bokor 2017 ini akan mengangkat tema yang sejalan dengan Visi Riau 2020. Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam lingkungan masyarakat yang agamis, sejahtera lahir dan bathin, di Asia Tenggara Tahun 2020". "Selain lomba foto, permainan rakyat tetap kita adakan. Nantinya peserta juga kita bawa tamasya Sungai dan makan buah-buahan," ujar Sopandi.
 
Beberapa permainan rakyat yang sering diadakan di Bokor antara lain, main seningkik, main gasing, main layang-layang, main kelereng. Kemudian ada lomba mancing senepak, dan lomba lari atas tual sagu yang telah memecah Rekor MURI tahun 2015 lalu. 
 
Untuk Pesta Sungai Bokor, telah diadakan sejak tahun 2011 yang lalu. Selain itu, ada juga iven musik bertaraf internasional yaitu Bokor World Music Festival (BWMF). (TJA)
 
 
Penulis: Hendry Koeswoyo




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan