Politik

Reshuffle Kabinet Jilid II, Menanti Hari 'Penghakiman' Para Menteri Jokowi

Nama para menteri yang bakal dievaluasi juga sempat beredar, di antaranya Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri ESDM Sudirman Said serta Menko Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli karena dianggap kerap bikin gaduh. Begitu juga Menpora Imam Nahrawi, Menpan RB Yuddy Chrisnandi serta Menteri Pertanian Amran Sulaiman masuk dalam daftar isu menteri yang terkena reshuffle.

Sekjen PPP Arsul Sani pun ikut memberikan pandangan tentang reshuffle kepada Jokowi. Dia menilai, jika ada reshuffle, baiknya jatah menteri dari partai tidak diganggu gugat demi stabilitas politik.

"Kalau menurut saya karena ada aspek untuk kebutuhan politik tadi maka berarti ada kebutuhan menjaga soliditas dukungan terhadap pemerintah, ketika ada masuk baru harusnya jangan ganggu jatah Parpol," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Meski begitu, menurut anggota Komisi III DPR tersebut, belum tentu pula jatah Parpol tak digeser oleh Presiden Jokowi. Sebab menurutnya Jokowi akan menilai berdasarkan kinerja.

"Kalau saya melihatnya kalaupun pada akhirnya presiden melakukan reshuffle pertimbangannya tidak semata-semata menciptakan konstelasi politik baru, makin kuatnya dukungan pemerintahan, ukuran lebih obyektiflah yakni kinerja," tuturnya.

 

(merdeka.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan