Dunia

Luis Manuel Bayi 10 Bulan dengan Berat 30 Kilogram

Luis Manuel, bayi berusia 10 bulan dengan berat 30 kg. Facebook.com

MONITORRIAU.COM - Seorang bayi yang memasuki usia sepuluh bulan rata-rata memiliki berat badan 7 hingga 10 kilogram. Di Meksiko, ada seorang anak bernama Luis Manuel yang masih berusia 10 bulan namun memiliki berat 30 kg. Bobot seberat ini biasanya dimiliki anak berusia 9 tahun.

Menurut ibu Luis Manuel, Isabela Pankoja, berat Luis sama dengan bayi normal lainnya yaitu 3,5 kilogram saat dilahirkan. Namun dalam 10 bulan, pertumbuhannya mencapai tiga kali lipat bayi normal. 

"Kami melihat berat badan bayi kami bertambah cepat, terkadang, dia tidak bisa tidur karena merasa seperti sedang tercekik karena berat badannya," kata Isabela.

Keluarga yang merawatnya pun harus bekerja keras untuk merawat pertumbuhannya yang sangat cepat. Ini  menjadikan kebutuhannya semakin bertambah dibanding anak yang seumurannya.

"Setelah hanya satu bulan kami melihat bahwa pakaian tidak sesuai dengannya dan kami harus membalutnya dengan pakaian untuk anak berusia satu tahun, dan bahkan anak berusia dua tahun," kata ayah Luis, Mario Gonzalez.

Dilansir media Dailymail, Luis dikabarkan menderita sindrom 'Prader Willi', yang menyerang anak-anak dan dapat menyebabkan serangan jatung mendadak. Petugas medis yang merawat mengindikasikan Luis menderita sebuah kondisi genetik langka dan menyebabkan peningkatan hasrat untuk terus lapar dan selalu ingin makan.

Akibat penyakitnya ini, keluarga Luis yang berasal dari kalangan miskin harus merogoh kocek sangat dalam. Ini karena biaya pengobatan bayi Luis cukup mahal yaitu satu buah suntikan seharga $530 atau sekitar Rp6 juta.

Saat ini mereka tidak mampu berbuat banyak untuk mengobati Luis. Namun keluarganya berusaha mencari donatur untuk membantu Luis sembuh dari penyakitnya. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan