FJPP

Kurang Tdur Bisa Turunkan Kualitas dan Kuantitas Sperma Pria

Ilustrasi, (Google)
MONITORRIAU.COM - Tidur merupakan tindakan vital untuk menjaga kesehatan tubuh. Sebab tidur menyediakan waktu bagi seluruh organ tubuh untuk beristirahat. Tidur juga berguna untuk memulihkan tenaga yang hilang karena kamu pakai beraktivitas seharian.
 
Nah, menurut penelitian yang dilakukan di Cina dikatakan bahwa tidur juga bisa menurunkan kualitas dan kuantitas sperma pria.
 
Penelitian yang dilakukan di Chongqing ini menggunakan sampel air mani dari 796 pria dari tahun 2013-2015. Penelitian ini menemukan bahwa pria yang tidur kurang dari 9 jam per hari atau tepatnya hanya 6,5 jam mengalami penurunan kromatin sebanyak 41%. Kromatin sendiri adalah protein dan bagian dari senyawa DNA yang menghasilkan kromosom pembentuk sperma. 
 
"Kita pun mengetahui bahwa kebanyakan tidur mampu membahayakan kesehatan, begitu pula dengan kurang tidur. Begitu pula dengan pengaruhnya terhadap produksi sperma," ujar Dr. Jia Cao, pemimpin penelitian ini. "Untuk itu kamu perlu memperhatikan durasi tidurmu agar tidak memperburuk kesehatan kesuburanmu." ***
 
 
Sumber: Vivanews
Editor    : CS Piliang




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan