FJPP

Pernikahan tak Bahagia Bikin Pria Rentan Terkena Serangan Jantung

Ilustrasi bertengkar. ©2013 Merdeka.com
MONITORRIAU.COM -  Pernikahan sejatinya bukanlah sebuah akhir bahagia dalam kehidupan. Sebab pernikahan sendiri adalah fase baru dalam hidup yang berarti kamu akan menemui masalah baru, anugerah baru, dan berbagai macam tantangan hidup yang tak pernah kamu dapatkan seperti saat kamu belum menikah. 
 
Oleh karena itu kamu butuh pasangan yang bisa mendukung, melengkapi, dan membuatmu menjadi manusia yang lebih baik. 
 
Kehidupan pernikahan sendiri tak selalu manis seperti yang kamu harapkan. Ada pertengkaran yang pasti terjadi, entah itu kecil maupun besar. Dan permasalahan itu bisa saja merusak kebahagiaan pernikahan yang kamu jalankan, termasuk dengan kesehatan tubuh.
 
Ya, menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, pernikahan yang tak bahagia mampu membuat pria berisiko tinggi untuk terkena serangan jantung. 
 
Alasannya?
 
"Pernikahan tak bahagia bisa membuat individu yang menjalaninya jadi stres. Dan stres menjadi salah satu penyebab dari penyakit jantung. Sebab stres akan meningkatkan hormon kortisol pada pria yang bisa meningkatkan kadar kolesterol dan membuat penyakit jantung muncul," terang penelitian ini.
 
Hal ini juga didukung pada hasil penelitian yang menyebutkan bahwa stres di pernikahan jadi penyebab utama masalah jantung pada pria yang berusia di atas 60 tahun. (*)
 
 
Sumber: Merdeka.com




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan