TERKAIT KASUS ANCAMAN TERHADAP WARTAWAN

KWAK Sumbar Unjuk Rasa ke Mapolda Sumbar, KAMI TIDAK TAKUT!

KWAK Sumbar gelar aksi solidaritas beberapa waktu lalu

MonitorRiau.com, Padang - Hari ini, Senin (18/7/2016) wartawan yang tergabung dalam Koalisi Wartawan Anti Kekerasan (KWAK) Sumatera Barat menggelar aksi solidaritas ke Markas Polisi Daerah (Polda) Sumbar. Aksi ini dilakukan merupakan reaksi terhadap ancaman dan teror bunuh yang diterima wartawan di Padang Panjang.

"Aksi unjuk rasa ini merupakan wujud reaksi wartawan Sumatera Barat atas munculnya ancaman dari oknum yang diduga ajudan Sekdako Padang Panjang lewat pesan singkat dan inboks media sosial kepada sejumlah wartawan yang bertugas di Padang Panjang," kata Noval Wiska, Koordinator Lapangan Aksi KWAK Sumbar yang dikutip dari sumbarsatu.com, Senin (18/7/2016) di Padang.

KWAK Sumbar merupakan aliansi beragam organisasi wartawan di Sumbar, antara lain PWI Sumbar, AJI Kota Padang, IJTI Sumbar, Bukittinggi Pers Club, LBH Pers Padang, dan berbagai forum-forum wartawan.

Aksi unjuk rasa dimulai pukul 10.00 dengan titik berangkat di Kantor PWI Sumbar Jalan Bagindo Aziz Chan. Para jurnalis menuju Mapolda Sumbar untuk menggelar aksinya.

Untuk itu Noval Wiska, mengingatkan,ada mekanisme yang dapat ditempuh jika merasa berita yang diterbitkan/disiarkan melalui media dirasakan tidak benar.

"UU Pers mengakomodir dalam bentuk hak jawab, silakan kirimkan hak jawab kepada media yang bersangkutan, bukan mengirimkan SMS yang menyebarkan kegaduhan," kata Noval.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan