Daerah

Inilah Daerah di Indonesia dengan Populasi Janda Terbanyak

Ilustrasi (Google)

MONITORRIAU (MR) - Zaman dahulu menjadi seorang janda merupakan suatu hal yang tabu bagi seorang wanita. Seorang wanita sangat tidak mau menyandang status sebagai seorang janda, karena hal tersebut sangat memalukan di mata masyarakat. 

Seorang wanita akan mati-matian mempertahankan rumah tangganya, walau sebesar apapun masalah, dan bagaimanapun suaminya bersikap kasar kepadanya.

Namun pada zaman sekarang menjadi seorang janda bukanlah suatu hal yang memalukan, seiring dengan banyaknya publik figur yang menjanda dan hal itu seakan menjadi trend di masyarakat saat ini melansir dari laman brilio.net (18/10/2017).

Bahkan bagi sebagian orang zaman sekarang menyandang status janda merupakan sebuah "prestasi", dan apalagi ditambah banyak pria jomblo sekarang mengincar seorang janda menjadi pendamping hidup seakan janda memiliki kelebihan sendiri yang tidak pernah dimiliki seorang gadis.

Dilansir dari situs duniatrik.com (18/10). Berikut merupakan beberapa daerah dengan populasi janda terbanyak di Indonesia :

5.Lombok

Lombok berada di urutan kelima, daerah yang dijuluki pulau "seribu mesjid" ini ditaksir memiliki jumlah janda sebanyak 8.763 orang.

4.Sumatera

Di urutan keempat ada Sumatera, di seluruh wilayah Sumatera diperkirakan ada sekitar 10.815 wanita yang menjanda.

3.Jawa Tengah

Selanjutnya Jawa Tengah di urutan ketiga, di provinsi yang beribukotakan Semarang ini diperkirakan ada sekitar 10.987 wanita yang menyandang status janda melansir dari .

2.Jawa Timur

Di posisi kedua ada Jawa Timur. Di seluruh pelosok Jawa Timur diperkirakan ada sekitar 18.026 wanita yang berstatus janda.

1.Jawa Barat

Terdapat 29.740 orang wanita janda yang menyebar diseluruh daerah di Jawa Barat melansir medansatu.com (18/10). ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan