Daerah

Memasuki Hari ke 3, Walikota Terus Pantau MTQ Riau di Dumai

DUMAI (MR) - Memasuki hari ke tiga pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-36 Tahun 2017 tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai. Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi terus melakukan pantauan ke sejumlah tempat lomba. Salah satunya memantau lomba yang dilaksanakan di Astaka utama Jalan Soebrantas Dumai Rabu malam (13/12/2017).

Di Astaka utama dilaksanakan lomba Tilawah Anak dan Remaja, Dewasa serta Qira’ah Dewasa yang diikuti seluruh utusan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten/Kota se Riau.

Walikota tampak hadir didampingi Istri Hj Haslinar dengan pengawalan Satpol PP Kota Dumai. Walikota duduk ditenda VIP bersama Ratusan masyatakat yang terlebih dahulu hadir untuk menyaksikan lomba MTQ di Astaka Utama. Kehadiran walikota disambut hangat masyarakat, orang nomor satu di Dumai juga tampak menyalami masyarakat yang menonton perlombaan MTQ di tenda VIP.

Tidak hanya memantau pelaksanaan lomba, walikota juga memberikan motivasi bagi seluruh peserta yang mengikuti lomba Tilawah Anak dan Remaja, Dewasa serta Qira’ah Dewasa di astaka utama, hampir semua peserta tampil maksimal dengan gayanya masing-masing untuk menjadi yang terbaik dalam ajang MTQ Riau Tahun 2017 di Kota Dumai.

"Alhamdulillah perlombaan di Astaka utama berjalan lancar. Saya lihat semua peserta lebih bersemangat ingin menjadi yang terbaik. Ini sangat bagus dan jalannya lomba juga berlangsung lancar dan tenang," Kata Walikota.

Walikota juga berharap seluruh peserta tampil maksimal untuk menjadi juara. “Saya berharap seluruh peserta dapat tampil maksimal untuk menjadi juara pada MTQ ke 36 Provinsi Riau Tahun 2017 di Kota Dumai.” Harap Zul As.

Sebelumnya Walikota juga mengaku puas dengan pembukaan MTQ oleh Gubernur Riau yang berjalan dengan meriah dan sukses sesuai yang diharapkan.

Rasa syukur atas suksesnya pembukaan MTQ  ini, karena semuanya berjalan dengan lancar. Cuaca  sangat mendukung.  Yang paling utama lagi karena dukungan dan kehadiran masyarakat Kota Dumai meramaikan lokasi MTQ ini yang membuat saya merasa bangga dan bersyukur dan saya berharap kemeriahan dan kehadiran masyarakat ini tidak hanya pada malam pembukaannya saja , tetapi setiap malam seperti malam ini masyarakat saya lihat masih antusias menyaksikan lomba MTQ di Astaka Utama dan Saya imbau masyarakat untuk selalu memeriahkan acara MTQ.

“Kita Semua Berharap, Kiranya Melalui Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kali Ini, Masyarakat Muslim Kota Dumai Khususnya Dan Provinsi Riau Pada Umumnya, Akan Semakin Dapat Membumikan Al Qur’an Guna Mewujudkan Masyarakat Madani Menuju Kemakmuran  Berjiwa Qur’ani Serta Senantiasa Menghiasi Rumah Tangga Dengan Lantunan Ayat-Ayat Suci Alqur’anulqarim.” Harap walikota 

Disamping Itu, Demi Suksesnya Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Ke-36 Tingkat Provinsi Riau Di Kota Dumai Tahun 2017,  Mari Kita Semua Bersama-Sama Menjaga Keamanan, Ketertiban Dan Kebersihan Selama Perhelatan Akbar Ini Berlangsung. Terutama dengan tetap  mengedapankan keramahtamahan kepada para semua peserta atau kafilah  maupun tamu undangan yang hadir dari 12 Kabupten/Kota.

Selain di Astaka utama Walikota juga memantau lomba MTQ yang digelar di sejumlah masjid dan gedung yang ada di Kota Dumai, pemantauan yang dilakukan untuk memastikan semua perlombaan berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Berikut cabang perlombaan dan tempat pada MTQ Riau Tahun 2017 di Dumai. Tartil dan Canet di Mesjid Taqwa JL. Jendral Sudirman, Qira’ah Saba’ah Murottal Remaja dan Dewasa Mesjid Baiturrahman JL. Marlan Jaya.Tilawah Anak dan Remaja, Dewasa serta Qira’ah Dewasa di astaka utama JL Soebrantas.

Hifzhil Qur’an 1 dan 5 Juz di Mesjid Habiburrahman JL. HR Soebrantas,  10, 20 dan 30 Juz di Mesjid Almuhajirin Komp. Pertamina Bukit Datuk. Tafsir Qur’an (B. Inggris, Arab dan Indonesia) di Mesjid H. Hasan Basri JL. Soekarno – Hatta.

SyarhilQur’an di Gedung Sri Bunga Tanjung JL. Putri Tujuh, Fahmil Qur’an di Gedung Serbaguna JL. HR Soebrantas, Khatil Qur’an di Gedung LAMR JL. Putri Tujuh dan M2IQ di Gedung STIA Lancang Kuning JL. Gunung Merapi/Gunung Bromo. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan