Parlementaria

DPRD Pekanbaru Minta Polisi Awasi Medsos Penyebar Hoax

Ilustrasi Google Net.

PEKANBARU (MR) - Semakin maraknya peredaran berita dan informasi bohong atau hoax di media sosial (medsos) jadi perhatian bagi Anggota DPRD Pekanbaru. Terlebih isu-isu tersebut mulai memberikan rasa was-was di tengah masyarakat.

Seperti yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Sondia Warman, bahwa penyebaran isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan ini memiliki dampak negatif. Seperti maraknya aksi begal yang kerap dibumbui sehingga membuat masyarakat semakin khawatir.

"Hendaknya admin dari berbagai media sosial bersikap bijak. Jika isu tersebut tidak memiliki dasar yang kuat, maka jangan disebarkan. Apalagi berita itu palsu atau hoax," ujar Sondia pada Rabu (27/12/2017)

Politisi PAN ini mengatakan bahwa beredarnya berita hoax saat ini telah membuat masyarakat was-was. Untuk itu, Sondia juga meminta agar kepolisian bisa melakukan pengawasan terhadap sosmed penyebar berita hoax ini.

"Polisi juga sudah geram dengan kabar daro sosmed hoax ini. Untuk itu polisi juga harus melakukan pemantauan," tutup Sondia. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan