Hukrim

1,3 Ton Ganja Gagal Diedarkan saat Malam Tahun Baru

JAKARTA (MR) – Saat malam pergantian tahun 31 Desember 2017 Satuan Narkoba Polres  Metro Jakarta Barat menyita 1.300 paket atau 1,3 ton ganja siap edar. Ribuan paket ganja kering itu didatangkan dari Aceh ke Jakarta.
 
Diduga kuat akan digunakan pesta ganja rayakan Malam Tahun Baru di Jakarta dan sekitarnya.
 
“Ya benar 1,3 ton ganja siap edar sudah kami amankan,” kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Suhermanto, pada Rabu (3/1/2018).
 
Menurut Suhermanto, pengungkapan ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa akan ada pengiriman narkotika jenis ganja dari Aceh ke Jakarta melalui jalut laut.
 
“Kemudian melakukan surveilance pada Pelabuhan Bakauheni Lampung, sesampainya di depan pelabuhan Bakauheni Lampung, anggota melihat mobil truk boks kemudian memberhentikan dan melakukan penggeledahan,” beber Suhermanto.
 
Saat diperiksa dalam mobil boks tersebut berisi 1.300 paket atau 1,3 ton ganja kering siap edar. “Narkoba jenis daun ganja tersebut ditemukan pada tumpukan karung arang yang dimodifikasi dilapisi plat baja,” tandas Suhermanto.
 
Meski begitu, Suhermanto masih enggan membeberkan siapa saja tersangka yang telah diamankan. Ia juga belum menyebut siapa pemilik barang haram tersebut. Kasus tersebut akan dilakukan ekspose besok yang rencananya langsung di pimpin Kapolri Jenderal Tito Karnavian. 
 
 
 
 
Sumber: PosKota




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan