Sosial Budaya

Prihatin, Orsos SMPS Kunjungi Kediaman Nek Ros

DUMAI (MR) - Organisasi Sosial (Orsos) Solidaritas Masyarakat Peduli Sesama (SMPS) yang selama ini berkomitmen dalam kegiatan sosial terus gencar melaksanakan programnya. 
 
Jumat (5/1/2017) lalu, bersama pekerjaan sosial masyarakat (PMS) Endrita Ismail serta tenaga kesejahteraan sosial kecamatan (TKSK) Dumai  Kota yaitu Hendra Jefria mengunjungi kediaman Rosmanidar di RT 10 Kelurahan Bintan.
 
Ibu yang dikenal dengann sebutan Nek Ros ini harus berjuang dalam menghidupi seorang anak, dua cucu dan seorang cicitnya. Ia sehari-hari berjualan minyak eceran didepan rumahnya.
 
 
"Kami dari Orsos SMPS mendatangi Nek Ros, seizin pembina kami Ketua DPRD Gusri Effendi dan Camat Dumai Kota, Tanwir Effendi," ucap Ketua Orsos SMPS, Hendra Jefri. 
 
Jefri mengaku prihatin dengan perjuangan hidup Nek Ros. Awalnya memang Nek Ros merupakan keluarga mampu, mempunyai tanah dan rumah petak. Namun semua itu sudah habis terjual. Kini ia hidup dengan segala kekurangan.
 
"Bahkan Nek Ros ini Baru tahun 2017 lalu dapat bantuan beras raskin. Itu juga karena pergantian RT. Bantuan Pemda juga belum pernah dirasakan selain raskin," jelasnya.
 
Orsos SMPS akan mengupayakan bantuan bagi keluarga Nek Ros. Cucu dan cicitnya akan menjadi binaan Orsos SMPS melalui program bantuan.
 
"Kita juga akan mengajukan ke Pemko Dumai, agar keluarga ini dijadikan sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Semua ini sudah mendapat persetujuan dari pembina kita Ketua DPRD dan Camat Dumai Kota," pungkasnya. (*) 
 
 
 
Penulis: Jefri




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan