FJPP

Ada Plak Gigi di Mana-mana? Ini Solusinya

MONITORRIAU.COM - Plak gigi bisa menyebabkan masalah serius bagi kesehatan. Plak gigi bisa membuat gigi berlubang dan membuat gigi rusak, penyakit serius yang muncul akibat gigi rusak diantaranya seperti diabetes, serangan jantung, hingga kanker.

Plak yang menumpuk di gigi disebabkan oleh kebiasaan sepele yang sering dilakuakn sehari-hari, seperti kebiasaan merokok, minum minuman berkafein tinggi, menggosok gigi yang salah dan kebiasaan jarang menggosok gigi tentunya.

Karena berbahaya, plak gigi perlu dihilangkan dan dibersihkan. Jika terdapat plak gigi, Anda perlu pergi ke dokter gigi untuk membersihkannya, Namun, selain itu ada beberapa bahan alami dirumah yang ampuh membersihkan plak gigi.

Menurut laman Boldsky.com, berikut beberapa bahan alami yang aman bisa bersihkan plak gigi.

1.Kulit jeruk

Untuk membersihkan plak gigi Anda bisa memanfaatkan kulit jeruk. Kulit jeruk memiliki kandungan asam yang aman untuk gigi. Cara menggunakannya mudah, Anda tinggal mengambil kulit jeruk lalu gosokan secara perlahan dan lembut pada gigi yang dipenuhi plak. Ulangi cara ini setiap hari sampai plak pada gigi rontok.

2.Cuka

Anda juga bisa memanfaatkan cuka di rumah untuk merontokan tumpukan plak di gigi. Bahan yang diperlukan adalah 2 sendok cuka, sedikit  garam dan 5 sendok air putih. Campurkan bahan tersebut dan gunakan sebagai bahan berkumur, setelah berkumur dengan cuka Anda bisa membersihkan sisa cuka dengan sikat gigi biasa tanpa menggunakan pasta gigi.

3.Baking soda

Bahan alami selanjutnya yang aman untuk bersihkan plak gigi adalah baking soda. Caranya sangat mudah ambil baking soda secukupnya lalu campurkan dengan air dan aduk hingga terbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleskan campuran baking soda tersebut ke gigi yang dipenuhi plak lalu gosoklah secara lembut dengan sikat gigi Anda. Lakukan 3 kali sehari sampai plak pada gigi hilang.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan