FJPP

Tertawakan Diri Sendiri Ternyata Baik untuk Kesehatan Mental

MONITORRIAU.COM – Pernahkah Anda melontarkan lelucon tentang diri Anda sendiri untuk menarik perhatian orang lain? Terkadang melontarkan lelucon tentang diri sendiri memang terkesan memalukan. Namun Anda jangan khawatir karena sebuah penelitian mengungkap bahwa melontarkan lelucon tentang diri sendiri ternyata berdampak baik pada mental Anda.

Sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Personality and Individual Differences menyebut bahwa orang yang sering membuat lelucon tentang diri mereka untuk perhatian orang lain ternyata memiliki kemapanan psikologi yang lebih tinggi. 

Dilansir dari Indian Express, meskipun bertentangan dengan beberapa penelitian dari psikologi humor para pendahulunya, namun kini, sejumlah besar literatur penelitian justru menyebut bahwa membuat lelucon diri sendiri untuk menarik perhatian orang lain akan melenyapkan efek psikologi negatif dalam sebuah forum.

"Secara khusus, kami telah mengamati bahwa melontarkan lelucon diri sendiri menunjukkan nilai kemapanan psikologis seperti kebahagiaan dan keramahan," kata Jorge Torres Marin, salah satu kepala peneliti dari Universitas Granada di Spanyol.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan