Lifestyle & Entertainment

Cara Turunkan Berat Badan dan Ratakan Perut dengan Jahe

Ilustrasi

MONITORRIAU.COM - Jahe merupakan bumbu dapur yang sudah sangat umum. Rempah satu ini telah dimanfaatkan sebagai obat selama berabad-abad. Mengonsumsi jahe dapat membantu mengembalikan keseimbangan di dalam tubuh dan membantu proses penurunan berat badan.

Beberapa kandungan yang terdapat dalam jahe juga mampu meningkatkan metabolisme, meredakan nyeri otot dan pembengkakan setelah berolahraga, membantu melancarkan pencernaan, dan mengontrol diabetes.

Lalu, bagaimana cara menggunakan jahe untuk menurunkan berat badan? Ya, teh jahe adalah salah satu cara termudah untuk mengolahnya. Selain enak, minum teh jahe hangat dengan lemon juga bisa memberi banyak manfaat bagi kesehatan Anda. Berikut cara membuatnya.

Bahan:

  • Jahe mentah
  • Air panas
  • Perasan lemon
  • Madu mentah

Cara membuat:

Potong 4-5 irisan tipis jahe lalu masukkan ke dalam cangkir besar. Tuangkan air panas tapi tidak mendidih di atas irisan jahe. Tutup dan diamkan selama 5-10 menit. Saring dan buang jahe. Tambahkan 1-2 sendok makan madu dan atau lemon jika Anda suka. Teh jahe siap dikonsumsi.

Aturan pakai:

Konsumsi teh jahe tepat sebelum makan, adalah cara fantastis untuk merangsang enzim pencernaan. Juga, konsumsi sebelum tidur akan membuatnya bekerja semalaman saat Anda tidur. Konsumsi sebelum tidur dapat membantu Anda meningkatkan metabolisme dan membakar kalori saat Anda tertidur. Jika Anda meminumnya setiap malam, saat bangun tidur lakukan beberapa latihan kardio selama 30 menit, setelah itu Anda akan segera melihat hasilnya.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan