Lingkungan

Hotspot Bermunculan di Riau

PEKANBARU (MR) - Cuaca panas terik yang melanda wilayah Riau beberapa hari belakangan ini ternyata membuat hotspot bermunculan. Munculnya hotspot di 4 titik di Riau saat ini diperkirakan karena terjadinya pembakaran hutan dan lahan. 

Dimana berdasarkan pantauan Satelit Terra dan Aqua 4 titik hotspot tersebut tersebar di daerah Meranti ada dua titik, Inhil satu titik, dan Pelalawan satu titik. 

"Untuk di Sumatera ada 3 titik dan Riau ada 4 titik hotspot diantaranya di Meranti ada dua titik, Pelalawan satu titik dan Inhil satu titik," ungkap Kasi data dan Informasi BMKG stasiun Pekanbaru,  Rabu (14/2/2018).

Lanjut Slamet mengatakan, cuaca Riau hari ini dominan cerah berawan. "Dari siang hingga malam diprakirakan tak ada hujan. Namun pada dini hari potensi hujan ringan terjadi di wilayah Pelalawan, sebagian Siak, Kuansing dan Kota Pekanbaru," katanya.

Suhu udara Riau berada di angka 23.0 - 33.0 derajat celcius dengan Kelembapan udara 50 - 96 persen. Sementara arah angin berhembus ke Utara sampai Timur Laut dengan kelembapan 09 - 27 kilometer per jam.

 

 

 

Sumber: Halloriau




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan