Peristiwa

Kawasan Pecinan Siak Terbakar, 70 Ruko Ludes

Api berkobar melideskan kawasan Pecinan Siak
SIAK (MR) - Masyarakat Thionghoa di kawasan Pecinan atau China Town di Kota Siak Sri Indrapura mengalami musibah besar di saat merayakan Hari Raya Imek 2569, tempat tiggal sekaligus tempat usaha ludes diamuk kobaran api. 
 
Kebakaran terjadi sekitar pukul 2.30 WIB dan baru padam lepas Subuh, Sabtu (17/2/18). Api berkobar lebih dari 4 jam.
 
Besar dan lamanya kobaran api membuat musibah tersebut dampak sangat luas. Diperkirakan lebih 70 rumah toko atau Ruko di kawasan yang dikenal dengan Pasar Siak Lama tersebut ludes beserta isinya.
 
Berdasarkan keteangan sejumlah saksi, kebakaran pertama kali terdeteksi di Toko Prima yang berlokasi di Jalan Sultan Ismail, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Siak. Dalam hitungan menit api langsung membesar dan merembet ke bangunan lain di sekitarnya. 
 
Saat ini, meskipun api sudah padam, namun masih muncul kepulan asap dari puing-puing bangunan. 
 
Polsek Siak merilis tidak ada atau nihil korban jiwa. Sementara hanya kerugian materi yang jumlahnya belum dapat dihitung.
 
Keterangan Kapolres Siak AKBP Barliansyah, bahwa pihaknya mengamankan lokasi dan turut membantu mengevakuasi serta turut membantu menyiapkan tempat pengungsian bagi korban kebakaran.
 
"Saat ini tidak ada korban jiwa, kita masih melakukan pengamanan dilokasi kebakaran, dan juga turut membantu menyiapkan tempat pengungsian," terang Kapolres. 
 
Selain itu, polisi masih melakukan proses penyelidikan atas musibah kebakaran tersebut dan juga memeriksa berbagai bahan keterangan dari saksi-saksi. Untuk mengetahui penyebab terjadinya sebakaran, hingga saat ini belum dapat diketahui.
 
"Kita masih melakukan proses penyelidikan, anggota masih dilapangan mengumpulkan bahan keterangan dari saksi-saksi. Untuk penyebab kebakaran masih dalam proses," ungkap Kapolres Siak. (rtc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan