Lifestyle & Entertainment

Alya Nurshabrina Jadi Miss Indonesia 2018

JAKARTA (MR) - Alya Nurshabrina asal Jawa Barat dinobatkan menjadi Miss Indonesia 2018, menggantikan posisi Achintya Holte Nilsen.
 
Wanita lulusan Universitas Parahyangan Bandung ini mampu mengalahkan pesaingnya, mulai 34 finalis, 16 besar hingga 5 besar. Jawaban yang diberikan berhasil memukau juri dan masyarakat. 
 
Sebelumnya, Alya juga pernah menjuarai ajang kecantikan di salah satu majalah ternama. Keikutsertaannya di ajang Miss Indonesia ini dilatarbelakangi ketertarikannya dalam kegiatan sosial dan keinginannya untuk bisa mengembangkan diri melalui beauty with a purpose. 
 
Beberapa pengalaman Alya dalam kegiatan sosial antara lain menjadi ketua acara This is Us: Pemuda Bersatu Untuk Autisme, yang diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bandung 2017. 
 
Tak hanya itu wanita bernama lengkap Alya Nursmabrina ini aktif sebagai relawan seperti saat menjadi relawan Sahabat Peduli Indonesia yang mengajarkan seni dan daur ulang sampah sekitar pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara 2017, dan relawan Chay Ya Nepal yang membangun gedung sekolah yang rubuh akibat gempa di desa Yamuna Danda, Nepal pada 2016.
 
Alya tak bisa menyembunyikan kegembiraannya saat pendahulunya Achintya Nilsen Miss Indonesia 2017 menyematkan mahkota Miss Indonesia di kepalanya. Pemindahan mahkota ini dampingi Miss World 2017 Manushi Chhillar. Alya terlihat cantik saat mengenakan mahkota dan selempang Miss Indonesia 2018.
 
Sementara, Narda Virelia menjadi runner up.  Adapun runner up 2 diraih oleh Nadya Astrella asal Jawa Tengah. Finalis kelahiran Surakarta, 25 Januari 1997, Nadya bangga bisa mewakili daerah provinsi kelahirannya pada ajang Miss Indonesia 2018. (Sindonews)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan