Terkait Pengakuan Gembong Narkoba Freddy Budiman

Buwas akan Minta Keterangan Haris Azhar dan Eks Kalapas Nusakambangan

Foto: Komjen Buwas usai bertemu Presiden Jokowi /detikcom

Monitorriau.com, Jakarta - Kepala BNN Komjen Budi Waseso sedang menelusuri kebenaran informasi Haris Azhar yang mendapat pengakuan dari gembong narkoba Freddy Budiman, soal aparat yang disebut terlibat bisnis narkoba Freddy.

Buwas menyebut akan menemui Haris Azhar untuk mendengarkan penuturannya secara langsung dan akan memanggil eks Kalapas Nusakambangan yang disebut dalam cerita Haris Azhar.

"Saya sementara ini karena kesibukan, saya belum bertemu Pak Haris. Tapi ada keinginan saya untuk bertemu beliau. Saya ingin mengali juga karena saya apressiasi manakala Pak Haris sebutkan nama karena itu memudahkan saya untuk menelusuri itu," ucap Komjen Buwas usai bertemu Presiden Jokowi di komplek Istana Jakarta, Kamis (4/7/2016).

Buwas berharap Haris terbuka dalam memberikan informasi termasuk bukti tentang oknum BNN yang disebutnya melindungi bisnis narkoba Freddy Budiman. Buwas menjamin kerahasiaan informasi dari Haris tersebut.

"Saya hargai, boleh ke saya. Lebih amannya kan ke saya. Di TNI mungkin bisa ke Panglima TNI. Oh saya terima kasih pasti saya lindungi dan saya tindaklanjuti itu," tegas Buwas.

Tak hanya itu, Buwas juga mengatakan akan meminta keterangan dari mantan Kalapas Nusakambangan yang bertugas tahun 2014 dan disebut berbincang dengan Haris Azhar saat itu, bernama Sitinjak.




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan