FJPP

Stop Cemberut, Ada 5 Cara Agar Hidup Lebih Optimis

MONITORRIAU.COM – Menjadi seseorang yang selalu optimis, nyatanya bukan hal yang mudah. Banyak yang merasa kesulitan dalam menjalani hari dengan perasaan optimis lalu berakhir dengan pikiran pesimis.

Padahal, berlatih menjadi selalu optimis bukan sesuatu yang sulit. Nah, agar bisa menjalani hari dengan optimis, berikut kebiasaan sederhana yang bisa diadaptasi, dikutip dari laman Reader's Digest.

1. Bekerja sesuai hasrat

Jika Anda sulit terbangun di pagi hari dan merasa harus menyeret tubuh ke tempat kerja, artinya Anda harus mencari tempat kerja baru. Mereka yang optimis akan memilih pekerjaan sesuai gairah mereka.

Untuk menjadi optimis, bekerja bukan sekedar memiliki gaji bulanan. Bekerja juga menjadi kesempatan untuk belajar, berkembang, dan menyukai hal yang dicintai.

2. Dikelilingi teman yang optimis

Dalam sebuah studi, mereka yang berpikiran positif bersama pasangannya tercatat memiliki kepuasan yang lebih besar di dalam hubungannya. Tak hanya itu, lingkungan pertemanan yang berpikir positif, akan memicu rasa positif juga pada diri Anda.

3. Banyak tersenyum

Tersenyum membuat wajah lebih bahagia, serta memberi rasa lebih bahagia juga. Studi menemukan, tersenyum memberi manfaat psikis serta fisik yang mencakup penurunan kadar stres, meningkatkan mood, dan memicu Anda membantu orang lain.

4. Buang dendam

Meski sulit untuk melupakan hal buruk yang pernah dilakukan orang lain, nyatanya memaafkan kesalahan tersebut adalah cara tercepat untuk bisa berpikir optimis. Berdamai dengan masa lalu adalah satu hal yang diperlukan dalam mencapai kebahagiaan di masa kini.

5. Menuliskan hal baik

Sediakan beberapa menit di tiap harinya untuk menulis jurnal mengenai hal-hal baik yang ada di hidup Anda. Meski dalam setiap harinya tidak melulu menjalani hari baik, pasti selalu ada sisi positif yang bisa diambil di hari tersebut. Semakin sering Anda mengenali hal negatif dan mengubahnya jadi hal positif, maka semakin optimis juga diri Anda.*** (viva)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan