DIDUGA AKIBAT ARUS PENDEK

Pos Terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa Desa Teluk Kiambang dan 4 Unit Rumah Warga Ludes Terbakar

TEMBILAHAN (MR) - Telah terjadi musibah kebakaran yang menghanguskan 4 unit rumah milik masyarakat dan 1 bangunan Pos Terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa di RT. 011/RW. 01 Pasar Teluk Kiambang Desa Teluk Kiambang Kecamatan Tempuling Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (11/3/2018) sekitar pukul 08.00 WIB.

Adapun pemilik rumah yang terbakar adalah M Saleh (39), Abdul Aziz (42), Juriah (45) dan Afriadi (34) serta Pos Terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Tempuling AKP Suwernedi membenarkan terjadinya kebakaran itu. Dijelaskan, berdasarkan keterangan dari korban M Saleh, kebakaran itu diketahuinya saat melihat di atas plafon rumahnya muncul asap dan sesaat kemudian terlihat api mulai membesar.

Saleh mencoba memadamkan api tersebut dengan menyiramkan air. Namun upaya tersebut tidak berhasil karena api malah semakin besar. Saleh lalu berteriak meminta tolong kepada masyarakat sekitar.

Masyarakat yang berdatangan berjibaku membantu memadamkan api tersebut dengan alat seadanya berupa ember dan peralatan lain. Karena bangunan tersebut terbuat dari kayu yang sudah tua, api kemudian merembet ke bangunan rumah sebelah yang juga terbuat dari kayu.

"Tak lama kemudian api juga merembes ke Pos terpadu Bhabinkamtibmas/Babinsa yang bersebelahan dengan rumah yang terbakar tersebut," kata Kapolsek.

Selanjutnya, api baru dapat dikuasai sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan mesin Robin milik Desa Teluk Kiambang. Meski tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun kerugian materi cukup besar yang diperkirakan lebih kurang Rp 580 juta.

"Sebelum kejadian, listrik dalam keadaan mati dan saat kebakaran itu terjadi, listrik baru saja menyala kembali. Diduga api berasal dari hubungan arus pendek listrik dan saat ini masih dalam penyelidikan," pungkasnya.***(mir)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan