Nasional

Teroris Jaringan Santoso Di Palu di Tangkap Tim Densus 88

PALU (MR) - Kepolisian Daerah Polda Sulteng hingga Jumat (5/8) siang belum memberikan keterangan terkait penangkapan dua warga sipil di dua tempat berbeda di Kota Palu, Sulteng yang diduga terkait jaringan kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan almarhum Santoso.

Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Hari Suprapto yang dihubungi SP membenarkan penangkapan dua warga oleh Densus 88. “Saya membenarkan saja penangkapan oleh Densus, namun keterangan pers menjadi kewenangan Mabes Polri,” ujar Hari.

Dikatakan, saat ini dua warga itu sedang menjalani pemeriksaan mendalam di Mapolda Sulteng. Belum diketahui apakah keduanya akan dibawa ke Jakarta atau tidak.

Informasi yang diperoleh SP menyebutkan, dua terduga kelompok teroris, MA dan IS ditangkap tim Densus 88 di dua tempat berbeda. MA ditangkap di Bandara Mutiara Sisaljufri, Palu pada Kamis (4/8) sekitar pukul 08.00 Wita. MA ditangkap saat sudah berada di pesawat untuk perjalanan dari Palu ke Balikpapan.

Sebelum melakukan penangkapan MA di dalam pesawat, tim Densus telah berkoordinasi dengan pihak keamanan bandara dan maskapai penerbangan Sriwijaya Air yang akan membawa MA ke menuju Balikpapan.

Sedangkan IS ditangkap di salah satu perumahan di Desa Pinggede, Kecamatan Marawola, Palu sekitar pukul 08.00 WITA. Dua orang ini diduga masuk dalam jaringan kelompok Santoso.

 

sumber : beritasatu




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan