FJPP

Jangan Ragu Konsumsi Durian, Ini 8 Manfaat Sehatnya

MONITORRIAU.COM - orang menganggap bahwa konsumsi durian bisa meningkatkan kolesterol jahat dalam tubuh meningkat. Justru sebaliknya, ada manfaat unik yang mungkin belum Anda kenali saat konsumsi durian.

Durian memang buah asli Indonesia yang dicintai banyak kalangan. Buah dengan rasa yang unik dan bikin ketagihan ini jika dimakan, ternyata bisa bangkitkan energi.

Selain itu, ada banyak manfaat lainnya yang didapatkan jika Anda makan durian. Simak ulasannya berikut ini, dilansir Stylecraze, Senin (12/3/2018).

Sumber energi yang baik

Sumber karbohidrat dari buah durian bisa membangkitkan energi positif. Anda harus mengonsumsinya supaya tubuh tetap bugar saat beraktivitas. Daging durian bisa diolah jadi minuman atau bisa dimakan langsung ramai-rama dengan teman dekat.

Anti-depresan alami

Studi telah membuktikan bahwa kadar serotonin yang rendah justru bisa memicu depresi. Sementara durian, secara alami kaya akan vitamin B6 yang sangat penting untuk produksi serotonin. Makanya, setelah makan durian tubuh jadi lebih bugar dan pikiran terasa rileks.

Untuk kesehatan tulang dan gigi

Kehadiran kalsium, potasium dan vitamin B dalam jumlah banyak membuat buah ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan gigi dan tulang. Ada baiknya buah ini sering dikonsumsi oleh kaum hawa yang rentan dengan melemahnya kesehatan tulang.

Menunda penuaan

Vitamin C banyak ditemukan pada buah ini, yang ternyata bisa melawan penuaan. Wanita juga mudah melawan stres dengan makan buah durian. Semakin rendah tingkat stres oksidatif, maka semakin lambat proses penuaan.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan